Peringati HKN, Deli Serdang Berikan Dana Sosial Korpri Pensiunan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peringati HKN, Deli Serdang Berikan Dana Sosial Korpri Pensiunan

12/18/2019

Globalnewsindonesia.com – Deli Serdang; Upacara emperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) tertanggal 17 Desember di lingkungan Pemkab Deli Serdang diwarnai penyerahan Dana  Sosial Korpri kepada 52 ASN yang pensiun TMT Desember 2019 yang terdiri dari para Guru dan Pegawai kantor Kecamatan dan Dinas. Dipimpin Irup Sekdakab Darwin Zein.S.Sos dan Danup Kakan Kesbangpol Togar Panjaitan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (17/12/2019).

Darwin  dihadapan para ASN mengatakan. Kesadaran merupakan sesuatu yang teramat penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, begitu pula halnya didalam membangun masyarakat dan Daerah Deli Serdang.
“Kesadaran yang saya maksudkan, tentu tidaklah terbatas pada apa yang dimiliki oleh ASN saja, akan tetapi menjadi tugas dan kewajiban kita bersama, bagaimana api kesadaran tersebut juga tertanam dan dimiliki oleh seluruh komponen masyarakat, tanpa terkecuali. sebab, sesungguhnya, esensi pembangunan adalah dari, oleh dan untuk kita semua. Artinya, kita harus memiliki kualitas kesadaran yang sama, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama, dapat kita wujudkan dengan bersama - sama pula”. Ucap Darwin.

“Oleh karena itu, apel kesadaran nasional yang kita laksanakan pada hari ini, apabila kita renungkan, sesungguhnya memiliki makna yang sangat dalam, untuk mengingatkan kita semua, bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab. Ingat, bahwa ASN sebagai penggerak mesin Birokrasi, adalah unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang harus tanggap didalam menyahuti setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat”. Tegas Darwin menambahkan.

“Karena itu,bekerjalah sesuai dengan aturan, pahami tugas pokok dan fungsi masing masing, jadilah pamong yang mengayomi dan senantiasa memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Teruslah berkarier dan berprestasi, untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Apabila kesemuanya ini kita lakukan, Insya Allah, akan menjadi kekuatan pendorong yang sangat dahsyat didalam mempercepat keberhasilan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan kedepan”. Harap Darwin Mengakhiri.

Pada  kesempatan itu Sekdakab juga menyerahkan dana sosial Korpri kepada 52  orang  ASN yang memasuki purna bhakti secara  simbolis kepada 18 orang ASN diantaranya hadir juga perwakilan ahli waris ASN yang telah meninggal dunia, dengan metup acara dan menyampaikan terimakasih atas ketulusan pengabdian yang sudah diberikan selama ini kepada Kabupaten Deli Serdang. (hs/RJ/jnk).