PENDAMPING DESA KECAMATAN PASAWAHAN GELAR PELATIHAN FITUR APLIKASI SAPAWARGA -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




PENDAMPING DESA KECAMATAN PASAWAHAN GELAR PELATIHAN FITUR APLIKASI SAPAWARGA

12/11/2019


globalnewsindonesia.com - Purwakarta ; Pendamping Desa Kecamatan Pasawahan gelar Pelatihan Fitur Aplikasi Sapawarga,di aula Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan, Rabu (11/11/2019).

Hadir pengurus RW tingkat kecamatan Pasawahan yang di wakili tiga Desa yaitu Desa Cihuni, Desa Kertajaya dan Desa Lebak Anyar.

Uraian singkat materi,Sapawarga menjadi portal satu pintu untuk warga Jawa Barat dalam menyampaikan aspirasi, memperoleh informasi, dan mengakses layanan publik. Atasi kesulitan birokrasi, kerumitan administrasi, dan ketiadaan informasi dalam satu aplikasi.

Di jelaskan Pendamping Desa Yaser kepada awak media ,"Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.ucap Yaser

Kemudian kata dia "Dengan Sapawarga, masyarakat dapat mengakses layanan publik, menyalurkan aspirasi, dan mendapatkan informasi yang berguna terkait program pemerintahan yang sedang berjalan di Provinsi Jawa Barat"

Terkait dengan Pelatihan Aplikasi ini dirinya merasa kesulitan karena setiap pengurus RW ada yang masih kurang paham tentang Android,tapi tidak berkecil hati,akan mengawal program ini terutama operator Desa harus bisa menyampaikan sehingga pengurus RW bisa,ucap Yaser di sela sela santainya.

Melaporkan aduan dan aspirasi yang akan disampaikan pada pemerintah atau lembaga terkait,pungkasnya (RK)