Enam Pekerja Penambang Emas Tertimbun Reruntuhan Tanah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Enam Pekerja Penambang Emas Tertimbun Reruntuhan Tanah

12/21/2019

GlobalNewsIndonesia.com -Merangin;
Korban akibat penambangan emas ilegal kembali jatuh di Kabupaten Merangin provinsi Jambi, Sabtu (21/12/2019), sekitar pukul 16.00 WIB, enam penambang tertimbun longsoran tanah di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai.

Informasinya, peristiwa naas yang dialami ketujuh ini berawal dari aksi nekatnya menggali emas di bawah tebing yang curam. Tanpa sadar, ternyata tebing yang mereka gali tersebut runtuh.

Hingga akhirnya, ketujuh orang pekerja tersebut langsung masuk dalam jeratan tanah longsor yang terjadi. Beruntung, satu pekerja asal desa setempat berhasil dievakuasi sementara satu pekerja dipastikan meregang nyawa dan kelima korban lainnya masih berada di dalam tanah.

“Satu korban yang tertimbun sudah bisa dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, sementara lainnya masih tertimbun,” jelas Brahim, salah seorang warga setempat.

Sementara itu Danramil 04 Bangko Mayor Inf Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Kami masih dilokasi, satu korban sudah dievakuasi, korban lainnya masih diupayakan evakuasi, dilokasi sinyal buruk hingga susah mencari informasi,” terang Mayor Usman.
Basori.