Bersama Forkopimda, Dandim 0420/Sarko Jelajah Geopark Merangin Dengan Arung Jeram -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bersama Forkopimda, Dandim 0420/Sarko Jelajah Geopark Merangin Dengan Arung Jeram

12/22/2019

GlobalNewsIndonesia.com -Merangin; Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.A.P, M.Han, mengikuti kegiatan Arung Jeram yang diselenggarakan Pemkab Merangin dalam rangka HUT Merangin ke 70, Sabtu (21/12/2019).

Arum jerang mengambil Star di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap dan finis di  Zona Inti Geopark Nasional Merangin Teluk Wang Sakti Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.

Nampak hadir Bupati Merangin DR. H Al Haris, S.Sos, MH., Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, ST., MM., Kajari Merangin Bertha Parulina Berliana SH, MH.,  Pj Sekda Kabupaten Merangin H Hendri Maidalef, S.Sos., Danramil, Kapolsek dan Camat setempat.

Dikatakan Bupati bahwa arung jeram dan makan berawang ini di laksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Merangin ke 70 tahun 2019 yang rutin beberapa tahun terakhir ini dilaksanakan.

"Kita kenalkan Wisata Geopark Merangin kepada Dandim 0420/Sarko dan Kajari Merangin yang baru, karena Geopark kita adalah Geopark bertaraf Internasional yang sudah diakui oleh dunia melalui UNESCO, "ucap Haris.

Geopark Merangin terdapat di sepanjang aliran sungai mulai dari Desa Air Batu hinggai ke Teluk Wang Sakti Desa Biuku Tanjung yang memiliki berbagai macam fosil, mulai dari fosil kerang, fosil pakis, fosil batu sungkai dan masih banyak yang lainnya, ada juga air terjun Mangkaring, "terang Bupati.

Terlihat perahu sebanyak 12 Buah. Satu perahu berisi 6 orang terdiri dari 3 orang dari Forkopimda atau OPD dan 3 orang lagi dari Pemandu,pungkasnya. (Basori)