60 WARTAWAN SESUMSEL IKUTI UJI KOMPETENSI -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




60 WARTAWAN SESUMSEL IKUTI UJI KOMPETENSI

11/12/2019
Tim Penguji dan Pengurus PWI Sumsel Beserta Mitra Kerja

globalnewsindonesia.com - Palembang; Diharapkan dengan dilaksanakan uji kopetensi ini akan lahir wartawan yang profesional, berintegritas dan bermartabat. Jangan lagi ada wartawan dianggap sebagai profesi murahan oleh sejumlah warga.
Demikian dikatakan H. Firdaus Komar pada pembukaan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda, Madya, dan Utama di Hotel Santika, Jl. Radial Palembang (11/11/2019).

Dikatakan Firdaus, berkat bantuan dan dukungan dari SKK Migas dan KKKS bersama Pertamina EP II, Pertamina PHE Merang Jambi, Medcoenergi, Trofikenergi, dan Conocophillifs kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

H. Firdaus Komar - Ketua PWI Sumsel
"Sehingga kita dapat melaksanakan uji kopetensi dengan mengikutkan sebanyak 60 peserta dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang akan berlangsung dari Tanggal 11 hingga 12 November 2019", kata Firdaus

Untuk itu diharapkan, wartawan yang ikut ujian ini dapat mengikutinya dengan serius agar kemampuannya sebagai jurnalis teruji dan sejauh mana ke-profesionalan dimiliki, Firdaus menambahkan

Sementara Ketua PWI Pusat yang diwakili Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, H. Oktafriadi dalam sambutannya menyampai agar PWI Sumsel tetap melanjutkan kerjasama dengan semua instansi dan lembaga, baik instansi pemerintah maupun swasta. Karena jalinan kemitraan untuk akan melahirkan kerjasama yang sama sama menguntungan untuk kelanjutan program kerja masing masing.

Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, H. Oktafriadi 
Hadir dalam acara itu diantaranya Kepala Divisi Humas SKK Migas, Ari Andi Pangeran, serta Atika dari Pertamina EP II dan Tania dari Medco Energi.

Sedang PWI Sumsel sebagai pelaksana UKW menghadirkan 9 orang tim penguji dari Dewan Pers dan dari PWI Pusat diantaranya, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Ch Bangun dan H. Oktafriadi dari PWI Pusat (seno akbar)