MKGR Gelar Mubes MKGR ke VIII: Kembali ke Jati Diri Bangsa Melalui PANCA MORAL MKGR -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




MKGR Gelar Mubes MKGR ke VIII: Kembali ke Jati Diri Bangsa Melalui PANCA MORAL MKGR

11/20/2019

Globalnewsindonesia.com ; Musyawarah Besar VIII Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong dengan tema "Kita Kembali ke Jati Diri Bangsa Melalui Panca Moral MKGR" dilaksanakan di Hotel Desa Wisata, TMII pada 18-19 November 2019.

Pesan utama Ketum DPP MKGR Letjen Purn Soeyono SE, Senin (18/11) pagi mengatakan pelaksanaan Mubes MKGR ke VIII ini sebagai bukti adanya rotasi mekanisme Konstitusi Organisasi yang berjalan dengan adanya kaderisasi dan kepemimpinan sebagaimana mestinya.

“Tentu kami tidak rela dan tidak akan berdiam diri bila ada pihak – pihak lain yang mengaku-ngaku dengan nama MKGR. Padahal sudah pasti sejarah dan keberadaan MKGR-nya tidak seperti yang tengah mengadakan Mubes hari ini. Mereka tidak _mewarisi_ dari pendiri MKGR Bapak Soegandhi” Tegas Ketum Soeyono.

Dalam Mubes MKGR ke VIII kali ini terlihat hadir peserta Mubes yang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pertimbangan Pusat, Dewan Pakar Pusat, Utusan Dewan Pimpinan Daerah, serta undangan yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat MKGR.

 Usai pembukaan Munas oleh Soeyono dilanjutkan oleh Sidang Paripurna pertama yang dipimpin oleh Pimpinan Sementara Mubes VIII MKGR diketuai oleh Drs. Muchtar HP SH MH. Dalam sidang ini dibacakan Tatib Peridangan.

“Hal yang paling krusial tata tertib mubes, ternyata di mata MKGR tidak ada yang krusial asal didasarkan oleh asas musyawarah dan kekeluargaan,” kata pimpinan sidang Muchtar.

Sidang Paripurna kedua berisi pengarahan Ketua Umum dan dilanjutkan Laporan Pertanggungjawaban DPP MKGR masa bakti 2014 - 2019. Berikutnya penjelasan materi Mubes disampaikan oleh Pimpinan Mubes VIII MKGR.

Selanjutnya sidang Paripurna ketiga dilanjutkan oleh 2 unsur pimpinan pusat dan 3 dari pimpinan daerah. Sidang Paripurna ketiga mendengar laporan atau pandangan umum dari masing – masing perwakilan DPD MKGR.

 Sedangkan Sidang Paripurna ke-4 berisi pembahasan AD/ART MKGR, pembahasan Program Umum MKGR serta penyerahan Panji MKGR dari Ketua Umum MKGR kepada Pimpinan Sidang Mubes VIII MKGR.

Dalam Sidang Paripurna kelima, keputusan tentang pembentukan dan pengesahan susunan dan personalia Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pertimbangan Pusat, Dewan Pakar Pusat, dan Dewan Pendiri MKGR dan DPP MKGR untuk masa bakti 2019-2024. (Mts)