Serah Terima Program Pamsimas Tahap III Desa Wela Lada Hadirkan Pihak Kecamatan -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Serah Terima Program Pamsimas Tahap III Desa Wela Lada Hadirkan Pihak Kecamatan

6/02/2021, 6/02/2021




GlobalNewsIndonesia.Com - BORONG NTT, Dari 14 Desa yang mendaptkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tingkat Kabupaten Manggarai Timur NTT, Desa Wela Lada merupakan Desa yang tercepat dalam proses penyelsaian pekerjaan dengan hanya menghabisakan waktu 3 minggu saja.


Pantas jika Desa Wela Lada yang di nahkodai  Erhardus Harsan menjadi Desa contoh di lingkup Kecamatan Sambi Rampas karena Desa ini selalu menjemput program pemerintah dengan serius dan tanggungjawab demikian juga dalam pengelolahan Dana Desanya jelas dan pembangunanya jelas, merata.


Atas suksesnya program Pamsimas tahap III di Desa itu, Kepala Desa Wela Lada Erhardus Harsan bersama satker Pamsimas dengan dukungan tokoh dan masyarakatnya dan mengadakan pertandingan Bola voly putra dan putri selama satu minggu, sebagai bentuk kegembiraan Selasa,(1/6/2021)

Kegiatan ini digelar di halaman Kampung Noa Desa Wela Lada sebagai tanda ucapan syukur kepada sang pemberi kehidupan Tuhan yang Maha kuasa pemerintah Desa dan segenap masyarakat mengadakan misa syukur yang di pimpin oleh Pastor Paroki Lengko Ajang Pater Primo Svd.


Pater Primo Svd dalam khotbahnya berpesan " air merupakan sumber kehidupan olehnya itu jagalah dan pertahankan agar air itu tetap terus mengalir sampai kerumah rumah kita, jagalah hutan jagalah sumber mata air dan hindari perbuatan yang merusak fasilitas umum terutama pipa air yang ada.


Turut hadir dalam acara itu, Camat Sambi Rampas Drs. Halyo Rahman Yanuarius, Camat Congkar Ismail Jehada, Danramil 1612/05 Elar, Lurah Golo Wangkung Simplisius Ancis,  pihak fasilitator Pamsimas, ketua BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidik dan segenap masyarakat Wela Lada.


Usai misa, dilanjutkan dengan acara serah terima Pamsimas dan di buka secara resmi oleh kepala Desa Wela Lada Erhardus Harsan


Kepala Desa Wela Lada Erhardus dalam kata sambutannya menyampaiakan,


"Jadikan Desa Wela Lada menjadi Desa yang bermartabat, wibawa dan sejahtera, Desa ini masih membutuhkan banyak sarana dan prasarana yang harus di bangun kedepan.


Tetapi jangan biarkan saya bekerja sendiri saya berharap tokoh muda dan elemen masyarakat lainnya bersama sama pemerintah Desa kita bangun Desa demi generasi kita kedepan" pesannya.


Kades juga menambahkan uantuk Tahun 2021 Desa Wela Lada mendaptkan alokasi dana dari Daerah dan Pusat di luar Dana Desa (DD) senilai 1,4 M dan rumah bantuan 20 unit kali 20 juta.


Camat Sambi Rampas dalam acara itu juga menyampaiakan rasa bangga kepada kepemimpinan Kepala Desa Wela Lada Erhardus, 


Camat Yanuarius Menyampaikan


" Desa Wela Lada Merupaka Ikon Kecamatan Sambi Rampas  atau menjadi Desa contoh untuk lingkup Kecamatan Sambi Rampas.


Kepala Desa Wela Lada tidak hanya mengandalkan Dana Desa dalam membangun  Desanya, tetapi Ia gesit mencari dana dana lain dari luar untuk menggenjot kemajuan Desa Wela Lada ini"  tegas Camat Sambi Rampas.


Camat Yanuarius juga menambahkan, "Desa Wela Lada mendapatkan kepercyaan pihak pemerintah melalui program Pamsimas, Tahap I Tahun 2017 dan tahap ke III dapat di Tahun 2021 dimana Hari ini kita syukuri bersama lewat doa dan misa syukur dengan hadirkan pastur.


Setiap program pemerintah yang masuk di Desa Wela Lada di sambut dengan penuh tanggungjawab oleh masyarakat, ini berkat kerja sama antara pemerintah Desa dan Masyarakat, sehingga semua program kerja di Desa ini berakhir dengan sukses", kata Camat.


Kanisius Nani salah satu Masyarakat Desa Wela Lada ditemui Media usai acara peresmian Pamsimas Selasa, (1/6/2021) menuturkan,


" Saya bersyukur dengan masuknya air minum bersih di Desa Kami selama ini kami susah mendapkan air minum, masuknya program Pamsimas betul betul membantu kami.


Terimakasih dan hormat setingi tingginya kepada Bapak Kepala Desa yang sudah berupaya mendatangkan program Pamsimas ke Desa ini sehingga kami tidak lagi jauh jauh pergi menimba air di kali.


Semoga program pemerintah tidak berhenti sampai disini saja" cetusnya


Pada waktu yang sama koordinator Pamsimas Desa Wela Lada Alfonsius Adrianus Te menyampaiakan,


" Antusias masyarakat mendukung program pamsimas sangat tinggi, terutama warga di dusun Watu Tahang lebih khusus masyarakat Kampung Noa dan Mbewer.


Harapan Kami Masyarakat Desa Wela Lada kepada Pemerintah Propinsi dan Pemda Kabupaten Manggarai Timur, jangan pernah berhenti membantu kami dalam hal apa saja terutama sarana dan prasarana lain yang belum bisa kami miliki di Desa  kami.


Koordinator Pamsimas Desa Wela Lada juga menghimbau kepada seluruh pengguna manfaat agar gunakan air itu sebaik baiknya, jagalah dan rawatlah dengan penuh kesadaran agar selamanya air akan terus mengalir sperti sekarang ini", pasalnya.


Selama kegiatan Syukuran sekaligus  acara serah terima program Pamsimas di Kampung Noah berjalan dengan aman dan undangan yang hadir patuh pada protokol kesehatan jaga jarak, mengenakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan acara.

(Wens Atas)

TerPopuler