Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Alquran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur Siapkan 30 Ribu Ijazah Secara Gratis -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Alquran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur Siapkan 30 Ribu Ijazah Secara Gratis

5/29/2021, 5/29/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR,-  Penyelenggaraan Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Alquran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur, memfasilitasi pencetakan 30 ribu eksemplar ijazah secara gratis. 


Dalam hal itu Wakil ketua bidang sarana prasarana, P3DTPQ Muhamad Ilyas Ruhiat mengatakan, pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini memiliki visi misi yang manjur, maju, mandiri, agamis dan berakhlak mulia. 


Oleh karena itu melalui tim teknis P3DTPQ memfasilitasi pencetakan 30 ribu eksemplar ijazah secara gratis untuk lembaga DTA, Taman Pendidikan Alquran dan juga taman kanak-kanak Alquran secara gratis Jumat (28/5/2021).


Ia pun menambahkan, hal ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah melalui tim teknis P3DTPQ terhadap pendidikan Al-Qur'an dan Diniyah takmiliyah di Kabupaten Cianjur.      


Lebih jauhnya Ilyas mengungkapkan, dalam penyerahan ijazah tersebut tentu dihadiri oleh unsur perwakilan dari Kemenag Kabupaten Cianjur, dan juga unsur kesra Pemda Kabupaten Cianjur, tim teknis P3DTPQ Kabupaten Cianjur.


Dan juga perwakilan dari lembaga lembaga yang pada hari ini diwakili oleh ketua BADKO TPQ dan TKQ dan juga perwakilan dari LPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur.     


"Dan dasar dari pada pencetakan ini adalah Perda Kabupaten Cianjur nomor 3 tahun 2014 dan juga perbup no 57 tahun 2020. Harapan kami ke depan ijazah Diniyah TPQ dan TKQ sampai kepada lembaga atau siswa itu tanpa harus mengeluarkan uang dalam artian gratis secara total,"jelasnya.


Selain itu tetmasuk menyebut, masih banyak ijazah Diniyah TPQ dan TKQ yang harus di tebus atau dibeli atau pengganti transpot oleh siswa siswi atau santri santri di bawah. 


"Maka ke depan bersikuku untuk menggratiskan ijazah tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Cianjur terhadap pendidikan Diniyah Takmiliyah, Pendidikan Alquran dan Taman Pendidikan Quran," ungkap Ilyas


Selain itu, ia juga meyakini bahwa Diniyah akan lebih maju TPQ akan lebih maju dan juga TKQ akan lebih maju. (yn)

TerPopuler