Kasus Laka Lantas di Bulukumba Disebabkan Kecerobohan Pengguna Jalan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kasus Laka Lantas di Bulukumba Disebabkan Kecerobohan Pengguna Jalan

5/03/2021

 


Globalnewsindonesia.com, - Bulukumba,- Kasus kecelakaan lalulintas di Bulukumba yang membawa kerugian jiwa dan material karena kecerobohan pengguna jalan masih terus terjadi.


Data Sat Lantas Polres Bulukumba bulan April tahun 2021 menunjukkan total kasus yang terlapor sebanyak 35 kasus, 4 meninggal, 43 mengalami luka-luka, dan 8 juta kerugian material.


IPTU Abdul Rahman selaku Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba menekankan bahwa salah satu faktor yang menjadi pemicu kecelakaan lalulintas adalah pengguna jalan.


"Biarpun baik jalanan kalau pengguna jalan tidak mengedepankan keselamatan dengan baik dan benar pasti akan terjadi kecelakaan lalulintas," tegasnya saat di konfirmasi via WhatsApp, 3 Mei 2021.


Abdul Rahman menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya proses penyadaran untuk pengguna jalan agar kecelakaan lalulintas bisa di kurangi.


"Kami terus mengupayakan sosialisasi di sekolah-sekolah, kampanye di media sosial dan menyebarkan informasi melalui radio," tutup nya.

Reporter: Sau/iswanto