Kali Ketiga Bulan Mei Sijago Merah Kembali Hanguskan Dua Rumah Warga Wih Porak PRG -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kali Ketiga Bulan Mei Sijago Merah Kembali Hanguskan Dua Rumah Warga Wih Porak PRG

5/19/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah,- untuk kali ketiga api kembali melalap rumah warga Desa Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG) Kabupaten Bener Meriah pada Rabu  (19/5) sekira pukul 01.00 WIB dinihari.


Saat dilakukan konfirmasi awak media ini  kepada Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo IPDA Dasril membenarkan telah terjadinya kebakaran di Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.


"Kedua rumah warga tersebut milik, Zainuddin Aman Raihan (48) warga Dusun Reje Ma'un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo dan rumah milik Abidin Aman Nova (45) warga Dusun Reje Ma'un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah," terang Dasril.




Disaat kejadian Zainuddin membangunkan istri dan keluarganya, kemudian setelah keluarganya keluar lalu berteriak meminta tolong 


Mendengar teriakkan tersebut tetangga Zainuddin yang bernama Suyetno terbangun dan bergegas untuk melakukan pemadaman api agar tidak merembet kerumah milik Suyetno secara manual.


Pada saat yang sama, Abidin Aman Nova juga terbangun dari tidurnya, dan yang dilihat pertama kali api berasal dari ruang dapur rumah milik Zainuddin Aman Raihan karna terlihat dari jendela kamar tidur. Melihat adanya api Abidin Aman Nova bergegas dan membangunkan istri dan anaknya.


Kemudian warga Kampung Wih Porak beramai-ramai untuk berusaha membantu melakukan pemadaman secara manual, namun penyiraman tersebut tidak berhasil menjinakan luapan sijago merah.


Sehingga rumah Abidin Aman Nova yang baru selesai perehapan setengah permanen juga ikut menjadi korban amukan sijago merah.


Tidak lama kemudian 4 unit Mobil pemadam kebakaran dari kampung Singah Mulo dan kampung Blang Rakal tiba ditempat kejadian  dan disusul mobil damkar dari Lampahan serta  Pante Raya turut ikut serta melakukan  pemadaman, juga dibantu oleh Personil Polsek Pintu Rime Gayo. Dan kurang lebih dari 1 jam api tersebut baru dapat dipadamkan.




"Untuk sumber api belum dapat kita pastikan masih dalam tahap penyelidikan." tutup Ipda Dasril. 


Sampai berita ini di turunkan, petugas BPBD Bener Meriah beserta personil melakukan pendataan dan pengecekan, dan Korban kebakaran untuk sementara mengungsi dirumah sanak familinya juga ada yang di warga setempat. 


Liputan : Yan Hmd - Ka.BIRO BENER MERIAH/ ACEH