Amankan Sektor Pangan, GPK Bantu Petani Gropyokan Tikus -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Amankan Sektor Pangan, GPK Bantu Petani Gropyokan Tikus

5/23/2021, 5/23/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Jombang,- Dalam suasana cuaca pagi yang cerah, hal ini merupakan suasana pagi semangat baru terutama bagi para petani.apalagi jika cuaca hari-hari selalu cerah cemerlang.


Namun dibalik kebahagian itu, ada suatu permasalahan yang dikatakan serius bahkan sangat serius bagi para petani, Dimana para Petani Desa Ngradulor mengalami keresahan dengan ada banyaknya binatanģ Tikus.




Apalagi Tikus adalah hama kedua terpenting pada tanaman padi di Indonesia, dengan adanya Hama ini perlu perhatikan khusus, karena bisa  kehilangan hasil produksi akibat serangan dari hama tikus tersebut.


Guna mencegah terserangnya hama tikus pada musim kemarau mendatang, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang bersama para petani Desa Ngrandulor Kecamatan Peterongan  Jombang melakukan gropyokan tikus massal di area persawahan desa setempat.




Ketua GPK H. Mujtahidur Ridho atau dengan akrab dipanggil Gus Edo itu bersama-sama dengan Kepala Desa Ngrandulor M. Rofi'uddin langsung turun tangan kelokasi pesawahan milik warga, guna membantu mengurangi wabah yang sangat meresahkan ini, Minggu (23/05/2021).


Harapannya, semoga dengan adanya bantuan penanganan dari pihak Ketua GPK, juga Bapak Kades bisa dapat sedikit membaami hama yang bisa merusak padi dilahan sawah didesa kami,  terutama tikus-tikus pada hilang dan tidak  muncul lagi." ucap salah satu petani ketika ditanya oleh salah satu awak media. (ars)

TerPopuler