Istana Negara Akan Di Bangun Berbentuk Burung Garuda dan Akan Menjadi Magnet Dunia Pariwisata -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Istana Negara Akan Di Bangun Berbentuk Burung Garuda dan Akan Menjadi Magnet Dunia Pariwisata

4/02/2021

 



GlobalNewsIndonesia.Com- BORONG NTT,  MI/Pius Erlangga SENIMAN asal Bali yang juga pemenang sayembara desain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur,


I Nyoman Nuarta meyakini bahwa gedung baru yang dirancang pihaknya tidak hanya menjadi tempat presiden berkantor, melainkan bisa menjadi magnet baru bagi dunia pariwisata.Istana Negara, ungkapnya, akan menggunakan teknologi pembuatan patung yang telah dipatenkan.


Sosok Garuda dalam Istana Negara akan dibangun dari kerangka baja, serta cangkang dari tembaga dan kuningan.


Kedua logam terakhir ini, kata Nyoman, akan mengalami proses oksidasi sehingga perlahan-lahan akan berwarna hijau tosca, sebagaimana pula terdapat dalam patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.


"Para wisatawan domestik, selain mengagumi wibawah dan kemegahan Istana Negara, sekaligus juga memupuk kepercayaan diri sebagai bangsa Indonesia," sebutnya dalam keterangan, Kamis (1/4).


Sedangkan para wisatawan mancanegara diharapkan akan berdecak kagum melihat keindahan seekor burung Garuda yang mengepakkan sayap di atas Istana Negara. Adapun target penyelesaian bangunan pada 2024 mendatang.(Wens)