Di Tengah Guyuran Hujan Bupati Bantaeng Kembali Resmikan Listrik Desa -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Di Tengah Guyuran Hujan Bupati Bantaeng Kembali Resmikan Listrik Desa

3/24/2021, 3/24/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Kembali Pemerintah Kabupaten Bantaeng Resmikan Listrik Desa di Dusun Bonto Jonga Desa Pa'bumbungan Kecamatan Eremerasa Rabu, (24/3/21)


Sebanyak 150 Kepala Keluarga KK kini bisa menikmati aliran listrik PLN yang berada pada Dua Dusun dan Dua Desa di Kec. Eremerasa dan Kec.Bissappu.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bantaeng, Dr.H Ilham Azikin, Manajer PT. PLN UP2K Sulsel, Saifuddin, UP3K Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra, ULP Rayon Bantaeng, Rhamdani Wibisono, Pimpinan Bank Mandri, Anggota DPRD fraksi Demokrat, Herlina Haris, Camat Eremerasa, H.Suryadi. SE dan kepala Desa Pa'bumbungan SriNandar.


Dalam Sambutanya Kepala Desa Pa'bumbungan, Ardi Sri Nandar, Mewakil masyarakat Dusun Bonto Jongan mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama direksi PLN yang telah memberikan layanan listrik pada masyarakat pelosok khususnya Dusun Bonto Jonga.


"Kami atas nama masyarakat Dusun Bonto jongan sangat berterimakasih atas perhatian dan kehadiran Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam momen peresmian litrik Desa ini."ucap Ardi Sri Nandar.


Dibawah kepemimpinan Ilhamsah Azikin saat ini warga kini benafas lega, karna sudah menikmati Aliran listrik PLN, Ia juga berharap kedepan Satu Dusun di wilayahnya (Dusun Babangen) turut dapat dialir listrik PLN"harpanya



Sementara itu UPK PLN, H.Saefuddin mengatakan saat ini PLN dengan program "Terangi Negeri" bertekad untuk melayani masyarakat pelosok yang belum bisa mendapatkan layanan listrik Khusnya daerah tertinggal.


"ini adalah bentuk komitmen kita untuk ikut membantu mengaliri listrik di daerah terpencil."ungkapnya



PT. PLN (persero) mengembang Misi sebagai penyedia Listrik di Asia Tenggara, namun semua ini butuh peran serta pemeritah Provinsi, Daerah dan Desa bersama masyarakat agar bisa sejalan dengan terkait pembebasan lahan dan pohon yang dilintasi jaringan listrik PLN, serta harus didukung infrastruktur jalan.


Manejer UP3K Bulukumba, Leandra menyerahkan secara simbolis KWH gratis didampingi Bupati Bantaeng Dr.H Ilhamsah Azikin 


Dikatakanya PLN juga berupa menghadirkan perencanaan pemerataan Pada setiap Kabupaten dan saat ini Kabupaten Bantaeng hampir 99% sudah teralir listrik tak hanya itu inovasi layanan melalui Aplikasi PLN Mobile turut dihadirkan agar semua layanan dapat mudah di akses."tambahnya


Hal senada juga disampaikan oleh Manejer UP3K Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra, menurutnya semua ini tak lepas dari per9an dan sinegritas pemkab Bantaeng dan masyarakat yang telah memberi support dalam proses pembangunan jaringan listrik.


"Kami turut berterimakasih atas dukungan dan Support pemkab Bantaeng, sehingga saat ini sebanyak 150 KK sudah dapat menikmati listrik, Semoga dengan Adanya listrik Desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat."harpanya



Sementara itu Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin memberikan Apresiasi dan terimakasih kepada direksi PT. PLN yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Bantaeng yang ada dipelosok, yang hadir dalam peresmian listrik Desa, meski dalam kondisi cuaca hujan.


"Ini merupakan rahmat dan semua berkat Wujud sinegritas pemerintah dan PLN dengan niat melayani kepentingan Masyarakat harapanya semoga dengan adanya Aliran listrik ekonomi masyarakat dapat meningkat serta peningkatan pendidikan SDM dapat dimaksimalkan.


"Semoga adanya sarana listrik dari PLN dapat dimanfaatkan baik dalam peningkatan ekonomi, pendidikan maupun peningkatan ibadah terutama memasuki bulan bulan suci ramadhan."pungkasnya.


Dalam Acara peresmian Listrik Desa PT.PLN juga memberikan 3 unit KWH gratis kepada mesjid dan warga Dusun Bonto Jonga Desa Pa'bumbungan.


Sekedar diketahui, sebelumnya, juga ada satu dusun yang akhirnya teraliri listrik di pemerintahan Ilham Azikin-Sahabuddin memimpin Bantaeng. Dusun itu adalah Dusun Bira-bira, Kecamatan Bissappu.(*) 


TerPopuler