Kades Biangkeke Kini Mulai Lirik Potensi Budidaya Lobster Air Tawar. -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Kades Biangkeke Kini Mulai Lirik Potensi Budidaya Lobster Air Tawar.

2/16/2021, 2/16/2021


Direktur PT. Nur Aulia Pratama Karya, H.Supriadi saat mengungjungi kolam budidaya lobster milik kepala Desa Biangkeke Firdaus senin,(15/2/21/)


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Salah satu kepala Desa di Kecamatan Pa'jukukan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, telah berinovasi mengembangkan Budidaya lobster Air tawar.


Ditemui dikediamanya Senin,15/2/21, Kepala Desa Biangkeke, Firdaus mejelasakan bahwa dirinya tertarik berternak lobster, karna ini adalah hal yang baru di Kabupaten Bantaeng dan patut untuk dicoba untuk dikembangkan.


Mengingat potensi bertani rumput laut di wilayah Biangkeke, potensinya sudah menurung, sehingga butuh hal-hal baru serta inovasi agar masyarakat sekitar mempunyai alternatif pilihan kedepan untuk meningkatkan taraf perekonomi dan kesejahteraan melalui kegiatan ini."ungkapnya 


Meski masih tergolong pemula namun dirinya optimis untuk mengembangan ternak lobster air tawar, meski saat ini dirinya baru memilik beberapa indukan yang dibudidayakan dan rencananya kedepan akan dijadikan projek kegiatan dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat di desanya.


Dikatakanya selain perawatan dan pakan yang murah, harga losbter juga tergolong mahal"tambahnya.




Sementara itu direktur PT. Nur Aulia Pratama Karya, H.Supriadi, sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan kepala Desa Biangkeke saat ini dalam menghadirikan kegiatan yang bernilai ekonomi disaat situasi perekonomian lagi terpuruk.


"Selain bernilai ekonomi budidaya losbter air tawar ini bisa mengurangi stres, sekaligus menjadi media releksasi"ungkap Direktur SPBU Pantai Marina yang akrab disapa H.adi. 


Dirinya juga merasa tertarik dengan ternak lobster air tawar, karna diyakininya peluang pasar sangat terbuka dan menjanjikan bisa saja menembus skala ekspor dengan harga yang pantastis.


"Saya yakin kedepan nelayan dan masyarakat Biangkeke akan melirik potensi budidaya ternak losbter air tawar ini."pungkasnya

TerPopuler