Camat Congkar Memenuhi Janjinya Bakti Bersama Masyarakat Di Lingkungan Kecamatan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Camat Congkar Memenuhi Janjinya Bakti Bersama Masyarakat Di Lingkungan Kecamatan

2/01/2021, 2/01/2021

 


GlobalNewsIndonesia.Com- Borong Ntt, Camat Congkar Ismail Jehada tepati janjinya mengakomodir masyarakat untuk bakti bersama di lingkungan Kecamatan sebagai wujut nyata kerja sama antara pihak  Masyarakat Kecamatan Congkar dan Pemerintah Kecamatan menyambut Kecamatan baru Congkar.


Kegiatan perdana Camat Congkar Senin (1/2) mengadakan apel perdana untuk semua Kepala Desa bersama aparatnya Lurah bersama aparatnya juga Kepala OPD dan Kepala UPTD se Kecamatan Congkar di halaman Kantor Kecamatan Congkar di Watunggong.


Usai apel bersama yang di mulai Pukul 07.30-08.15 Wita di halaman Kantor Kecamatan Congkar langsung mengadakan bakti bersama yang melibatakan seluruh Masyarakat dari beberapa Desa dan Kelurahan.


Perogram bakti fisik kerja yaitu perbaikan jalan umum mulai dari depan kantor desa satar nawang sampai cabang 4 Watunggong dengan menutupi jalan rusak menata batu kemudian ditutupi pasir.




Semua batu dan pasir itu di kenakan ke pada semua pemilik kendaraan roda 4 dengan ketentuan 3 red per orang.dan semua para pelaku usaha dan pelaku bisnis itupun menyambut kegiatan itu dengan antusias.


Untuk anak anak sekolah, SMUN I Sambi Rampas SMPN I Samabi Rampas SDK Wea Watunggong tebas keliling di sekitar kompleks Kecamatan sampai di batas Pasar Mingguan Watunggong, sedangkan sebagian Ibu Ibu Guru dan pegawai Puskesmas membersihkan ruangan aula Kecamatan.


 Tidak ketinggalan Kepala OPD,TNI dan Kepala UPTD se Kecamatan Congkar dan juga para pendamping Desa turut ikut terlibat dalam bakti bersama itu.


Camat Congkar Ismail Jehada Saat di temui Media di lokasi bakti bersama Senin, (1/2) menjelaskan terkait kegiatan dan program kerjanya menuturkan,


"Terkait kedisiplinan yang pertama Saya tekankan ke pada seluruh ASN yang ada di lingkup Kecamatan Congkar agar kedepankan kedisiplinan. ASN harus menjadi contoh dan obor bagi Masyarakat, jadi mulai dari disiplin Aparatur" imbuhnya.


"Untuk UPTD Saya sudah siapakan tempat dan mereka harus tempati ruangan yang sudah di sediakan, maksudnya agar konsisten dengan penegasan saya terkait kedisiplinan, kecuali Guru dan Puskesmas karena miliki kantor sendiri"


Camat Congkar juga menuturkan, "Tanggal, (10/2) rapat perdana dengan melibatkan tokoh Masyarakat tokoh Agama Tokoh Adat toko Pendidik beberapa tokoh muda Guru Guru dan Ibu Ibu PKK para Kepala Desa dan Kelurahan juga Kepala UPTD yang ada"


"Yang akan di bibahas Tanggal (10/2) itu nanti tutur Camat, terkait dengan perogram perogram fisik yang akan di kerjakan mengisi masa kerja 100 hari kedepan,


Bersih lingkungan hidupkan kembali semngat gotong royong, melalui musyawarah bersama bagaimana model dan bentuk logo kecamatan Congkar"


Camat Congkar berharap kedepannya ke pada seluruh masyarakat se Kecamatan Congkar agar bekerja sama dengan Pemerintah membangun Kecamatan Congkar ke arah yang lebih maju dan lebih baik. (Wens)

TerPopuler