Camat Congkar Ismail Jehada : Dalam Memasuki Babak Baru Adakan Giat Program Kerja 100 Hari

Camat Congkar Ismail Jehada : Dalam Memasuki Babak Baru Adakan Giat Program Kerja 100 Hari

 



GlobalNewsIndonesia.Com,- Borong Ntt,- Dalam giat program  Camat Congkar Ismail Jehada memasuki babak baru, dalam tugas perutusannya sebagai Camat di Kecamatan Congkar yang merupakan Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Sambi Rampas.


Masa kerja  100 Hari dari Camat Congkar Ismail Jehada terhitung mulai hari yang di awalinya dengan pertemun perdana Rabu, (10/2) di Aula Paroki Gereja St.Eduardus  Watunggong.


Turut hadir dalam pertemuan, Anggota DPRD Dapil IV Ferdinandes Alfa, para kepala Desa dan Kelurahan, tokoh agama, Imam Masjid, kepala OPD, kepala UPTD, tokoh adat, tokoh pemuda, Pendamping Desa, dan Para Pensiunan serta babinsa 1612/05 Elar.




Pertemuan di awali dengan doa bersama di pimpin Romo Pastor Paroki St.Eduardus Watunggong Ferdinandus Usman, Pr.


Dalam doa tersebut Romo selipkan doa dan berkat  " Campur tangan Tuhan melalui Camat yang di utus agar semua niat dan cita cita luhur dari seluruh masyarakat kecamatan congkar bersama sama bersatu hati menuju Kecamatan Congkar yang maju dan sejahtera".


Rapat bersama di buka secara resmi oleh Camat Ismail Jehada, Berdasarkan sistem penyelenggaraan pemerintahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia posisi Kecamatan berkedudukan sebagai perangkat daerah kabupaten/kota sekaligus penyelenggara pemerintahan umum.


 Hal itu termuat dalam pasal 1 angka 13 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pememerintahan Daerah


Sebagai perangkat daerah, Camat melaksanakan sebagian kewenangan Bupati/Wali Kota yang dilimpahkan dan sebagai penyelenggara pemerintahan umum, Camat secara berjenjang melaksanakan tugas Pemerintah Pusat di Wilayah Kecamatan.


Camat Congkar sadar bahwa kesuksesan dari sekian banyak kegiatan di Kecamatan itu tidak terlepas dari campur tangan dari Masyarakat itu sendiri,


Inisiatif Ismail salaku Camat di kecamatan Congkar mengawali masa 100 Hari kerjanya dengan melakukan pertemuan bersama dan melibatkan seluruh elemen Masyarakat.


Dalam sambutannya Ismail menyampaikan deretan kegiatan yang merupakan program andalan dalam kurun masa 100 Hari kerjanya kedepan.


Saat di tanyai Media usai pertemuan bersama Masyarkat Rabu, (10/2) terkait 10 program kegiatan mengisi 100 Hari kerjanya, Ismail menuturkan, Saya akan utamakan hal hal yang kongkrit saja dulu,


" kita mulai dari program kerja fisik yaitu penataan lingkungan yang melibatkan Masyarakat juga OPD dan UPTD yang ada,


Kemudian pembenahan Aparatur terutama kedisiplinan para pegawai ASN, Selanjutnya evaluasi APBDES  sekaligus verifikasi APBDES 2021 itu kita mulai senin, (15/2),


Turut hadir dalam evaluasi itu nanti jelas Camat Kepala Desa, operator, sekertaris Desa dan BPD dari masing masing Desa, 1 hari kita upayakan hadir 2 Kepala Desa." Ujar Camat.


"Kemudian penanganan penyebaran Covid-19, tata kelola lingkungan Pasar, Air minum bersih, penertiban bagai para pengusaha dan pedagang agar sedikitnya bisa paham akan hari hari Tuhan yaitu Minggu dan Juma'at, dan  pertemuan dengan tokoh adat ( tua teno) juga  penertiban judi dan minuman beralkohol" pungkasnya.


Misi mulia dari Camat Congkar terlihat gigih sejak sebelum memasuki masa 100 Hari kerja diantaranya, 


- Renofasi/cat kantor Camat,

- Pembetulan pipa air dan WC kantor

- Pembersihan/tebas lingkungan kantor 1,5 h.

- Perbaikan jalan utama sepanjang 1 km.

- Pengaturan jalan masuk/keluar pasar untuk       kendaraan roda 2 (motor) dan mobil.

- pembersihan Rumah Ibadat (Masjid).


Tanggung jawab dengan totalitas penuh sebagai kecamatan pemekaran yang serba kekurangan,  Camat Congkar Ismail selalu mengajak Masyarakat bekerja sama bergotong royong terus benahi lingkungan.


Segala upaya yang di lakukan selama kegiatan  baik bakti bersama secara bergotong royong juga saat pertemuan camat selalu menghimbau agar selalu patuh dan mengedepankan protokol kesehatan.


Setiap penyelenggaraan kegitan berlangsung selalu melibatkan para medis dari puskesmas Afirmasi Watunggong, (Wens)

Share This :