Tujuan Kata Nawacita, Baru Kali Pertama Dilaksanakan dan Dijalankan Oleh DPDK GNRI dan di Prakarsai DPC LSM GNRI Kota -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Tujuan Kata Nawacita, Baru Kali Pertama Dilaksanakan dan Dijalankan Oleh DPDK GNRI dan di Prakarsai DPC LSM GNRI Kota

1/09/2021, 1/09/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Nawacita adalah istilah umum yang diserap dari bahasa Sanskerta, nawa (sembilan) dan cita (harapan, agenda, keinginan). Dalam artian tersebut dipaparkan bahwa ada sembilan agenda pokok untuk melanjutkan semangat perjuangan dan cita-cita Soekarno yang dikenal dengan istilah Trisakti, yakni berdaulat, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.


Untuk itu, bahwa gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang selalu berpegang teguh dalam jiwa dan raga untuk selalu berjuang demi membela kepentingan dan keinginan masyarakat juga bela keutuhan NKRI serta selalu mendukung penuh adanya pemerintahan yang ada baik Pusat maupun Daerah juga Kabupaten/ Kota. Dimana bahwa LSM GNRI baik dari DPP, DPW, DPD/DPDK dan DPC ingin tampil beda dalam melaksanakan visi misi organisasi, sesuai dengan sembilan harapan, agenda dan keinginan. (Nawacita).



Maka dalam hal itu, Ketua DPC GNRI Kota Kecamatan Purwakarta,  H.Romi Hardiansyah menjelaskan, dengan adanya keinginan melaksanakan dalam giat bakti sosial ini, tujuanya supaya bisa membantu dan bisa meringankan beban dimasa pandemi ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan kita juga akan memprioritaskan masyarakat yang benar- benar' sulit dalam menghadapi tingkat pemulihan perekonomianya di masa pandemi covid-19 sekarang ini." Jelasnya. 



Ucapan rasa syukur Allhamdulilah, pelaksanaan kegiatan dalam bentuk sosial berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, Jumat (7/01/2021) dan kami semua berharap bagi yang sudah menerimanya walaupun nilainya sangat kecil mohon maaf, karena ini hanya sedikit bentuk kepedulian kami ingin berbagi kasih diawal bulan tahun 2021 sebagai lembaga swadaya masyarakat GNRI yang ada di Kecamatan Kota, dan sekaligus memperkenalkan diri dalam rangka jalin silaturahmi, bahwa adanya GNRI disini kami semua siap menjaga ataupun membantu apa yang jadi keluhan masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta dengan sekemampuan yang kami ada." Tegas Romi. 


Masih menurutnya, pelaksanaan bansos berupa sembako sudah tersalurkan dengan cara menyasar ke sejumlah titik yang berada di pusat kota, dan kami semua tetap menjaga agar bisa mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Adapun teknis penyaluranya dengan cara jemput bola, artinya agar dalam kegiatan tersebut tidak tercipta adanya kerumunan juga kegaduhan,'" tuturnya.


Dilain hal, Ketua DPDK LSM GNRI Kabupaten Purwakarta, Iwan Ernawan, Spd,Mpd menyatakan beribu-ribu terimakasih kepada Ketua DPC  Kota H. Romi beserta seluruh jajarannya yang telah membesarkan nama GNRI dengan cara membantu masyarakat sesuai dengan fungsi LSM, dimana terbentuk dari masyarakat dan untuk membantu kepentingan masyarakat, itu yang sangat dianjurkan oleh pemerintah dan sangat diharapkan oleh masyarakat. Dan sekali lagi atas nama DPDK GNRI beserta semua pengurus mengucapkan terimakasih, mudah- mudahan kegiatan ini bisa di ikuti oleh DPC lain sebagai mana dari fungsi visi dan misi LSM." Ungkapnya.


Selanjutnya, Ketua umum DPP LSM GNRI N.N.Kholis, sangat mengapresiasi adanya giat dalam bentuk bansos, dan angkat jempol buat GNRI Se-Kabupaten Purwakarta. Adapun yang kami harapkan untuk semua jajaran GNRI agar cipta kondusif, dengan gerakan nawacita rakyat Indonesia." GNRI - Bangkit dan bergerak'" salam nawacita. ( Mjn)

TerPopuler