Perbaikan Tanah Lapangan Bola Kaki Di Bumi Paiker

Perbaikan Tanah Lapangan Bola Kaki Di Bumi Paiker

 


GlobalNewsIndonseia.com,- Sumsel,-  Sejak di bangun SMP Negeri 4 Pasemah Air Keruh (Paiker) di Talang Ading, Paiker kehilangan satu-satunya lapangan untuk mengasah talenta-talenta pesepak bola. 


Selain untuk latihan  lapangpun dipakai untuk mendarat helikopter bagi pejabat untuk berkunjung ke Paiker. Lapangan terakhir dipakai untuk turnamen sepak bola pada tahun 2012. 


Suparlin kepala desa Muara Sindang yang juga mantan atletik sepak bola mengagas membangun lapangan sepak bola yang sekaligus dapat dipakai untuk mendarat helikopter. 


Kepala desa yang mantan juru gedor yang sering main diseputar Bengkulu berharap dengan dibangunnya lapangan sepak bola akan membangkitan dunia olahraga ditanah Paiker dan melahirkan atlet sepak bola berprestasi



Mantan atlet bola voli Paiker, Fauzan Sodry menyambut baik niat kepala desa membangun lapangan sepak bola yang sudah lebih dari delapan tahun hilang dari peredaran. 


Camat Paiker Noperman Subhi merasa bangga dengan kepala desa Muara Sindang yang membaktikan diri membangun dan membangkitkan sepak bola Paiker. 


Niat baik Suparlin sesuai keinginan KONI Empat Lawang yang disampaikan pada sosialisasi dan konsolidasi program kerja mereka diakhir tahun 2020. 


Lanjut camat yang sebelumnya meluncurkan program pelepasan bibit ikan bagi yang baru nikah ke sungai-sungai sepanjang Paiker berharap kepala desa yang lain menjadi pelopor kebangkitan cabang olahraga yang lain, misalnya bola voli, bulu tangkis dan atletik.


 "Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa induk olahraga yang dimaksud untuk mewujudkan keinginan membangun olahraga" pungkas Noperman Subhi. (SI).

Share This :