Bupati Cianjur H. Herman Suherman launching Smart Card lulus uji elektronik -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Bupati Cianjur H. Herman Suherman launching Smart Card lulus uji elektronik

1/04/2021, 1/04/2021

 



GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR- Salah satu terobosan baru di awal tahun  2021 Bupati Cianjur H. Herman Suherman melaunching penerapan Smart card , yang merupakan bukti lulus uji elektronik  kendaraan barang dan angkutan umum. 


Selain itu pengganti buku uji  dengan sarana dan prasarana untuk masyarakat pemilik kendaraan bermotor. 




Launching smart card uji lulus kendaraan bermotor pada UPTD pengujian diselenggarakan di Dishub Cianjur, Senin (04/01/21).


Menurut Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat diwawancara wartawan mengatakan, sangat apreasi kepada  Dishub Cianjur dalam meningkatkan pelayanan, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan warga cianjur khususnya dalam uji kendaraan. 


" Termasuk untuk meningkatkan pelayanan publik, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan warga cianjur khususnya dalam uji kendaraan, " kata Herman 


Ia menambahkan bahwa beberapa waktu lalu Dishub Cianjur dalam menyelesaikan administrasi uji lulus kendaraan masih menggunakan buku.

Namun saat ini cukup dengan kartu elektronik untuk memudahkan pemilik kendaraan umum dan barang. 


" Juga merupakan program pelayanan  sekaligus sosialisasikan sistem smart card sebagai bagian penerbitan bukti lulus uji kendaraan bermotor secara berkala, " jelasnya


Pada kesempatan yang sama Kadishub Cianjur Dicky mengungkapkan,  smart card ini difungsikan untuk menghindari terjadinya kesalahan atau penyalahgunaan saat pengujian kendaraan bermotor. 


"  Smart card ini sebagai pengganti buku uji,  nantinya berpengaruh pada pengawasan kendaraan bermotor di jalan, serta  memudahkan pengelolaan pelaksana perhubungan dalam melaksanakan operasi keselamatan dan ketertiban administrasi secara berkala, " pungkasnya. (yn)

TerPopuler