Plt.Bupati Cianjur H. Herman Suherman Berikan Penghargaan Pada Pemenang Lomba Sekolah Sehat 2020 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Plt.Bupati Cianjur H. Herman Suherman Berikan Penghargaan Pada Pemenang Lomba Sekolah Sehat 2020

12/16/2020, 12/16/2020


Globalnewsindonesia.com,- Cianjur,- Pemberian penghargaan pada pemenang lomba sekolah sehat tingkat Kab. Cianjur tahun 2020 untuk sekolah yang dinilai memiliki standarisasi harus mengacu pada protokol kesehatan. 


Pemberian hadiah atau penghargaan di Bale Prayoga dihadiri oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah VI Provinsi Jawa Barat, TP UKS Kabupaten, TP UKS Kecamatan dan para Kepala Sekolah, Rabu (16/12/2020).


Dalam sambutannya Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan bahwa penyerahan piagam penghargaan lomba sekolah sehat (LSS) UKS/M  tingkat kabupaten Cianjur tahun 2020 adalah sesuatu yang sangat penting, namun dalam situasi seperti sekarang ini, maka standarisasi dan ukuran sehat juga harus mengacu kepada protokol kesehatan.




 " mengingat dampak yang diakibatkan Covid-19 ini begitu sangat kompleks dan merambah sendi – sendi kehidupan umat manusia," ungkapnya


Ia menambahkan saat ini dibutuhkan keseriusan dari semua elemen termasuk peran serta para pendidik untuk secara terus menerus mensosialisasikan pentingnya 3M dan 3T agar mampu memutus mata rantai penyebaran atau penularan Covid – 19.


“ Mudah-mudahan dengan adanya juara 1 sampai dengan 3 dari tingkatan juara TK,SD,SMP dan SMA/SMK ini menjadi motivasi bagi sekolah - sekolah lainnya agar kebutuhan sekolah sehat terpenuhi, "jelasnya


Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Muchsin Sidik Elfatah selaku Plt. Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Cianjur menyampaikan bahwa tujuan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba sekolah sehat tersebut adalah sebagai apresiasi pemerintah kabupaten Cianjur agar sekolah atau madrasah pemenang LSS dapat menjadi model bagi pengembangan sekolah / madrasah sehat dalam PHBS guna meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi peserta didik.


Ditegaskan M. Sidik sekolah yang menjadi pemenang lomba sekolah sehat ini antara lain yaitu : Sebagai Juara 1 tingkat TK/RA, TK Al-Azhar, Juara II TK Wijaya Kusuma, Juara III TK Mardiwaluya, Tingkat SD/MI Juara I SDN 1 Gekbrong, Juara II SDN Ibu Dewi 5 dan Juara III SDN Cimacan 2, Tingkat SMP/MTs Juara I SMPN 1 Cugeunang, Juara II SMPN 1 Cianjur dan Juara III SMPN 1 Bojongpicung sedangkan pada tingkatan SMA/SMK Juara I SMAN 1 Sukaresmi, Juara II SMAN 1 Ciranjang dan Juara III SMAN 1 Sukanagara.(yn)

TerPopuler