Peran Aktif Perempuan Dalam Ketegasan Hidup Bernegara -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Peran Aktif Perempuan Dalam Ketegasan Hidup Bernegara

12/22/2020, 12/22/2020

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Sosok ibu adalah seseorang yang selalu menjadi awal bagi kita. Bukan tentang apa yang kita miliki dalam hidup, tapi tentang siapa yang melahirkan hingga tumbuh menjadi sosok yang kuat dalam kehidupan.


Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 dan Hari Ibu ke-92 di Bale Sawala Yudhistira, Selasa, 22 Desember 2020.


Menurut Ibunda dari Ni Hyang Sukma Ayu itu, Ibu adalah sebutan tertinggi untuk seorang perempuan yang telah memberikan cinta dan kasih yang tulus. "Selamat Hari Ibu untuk para perempuan hebat dan berdaya, untuk Indonesia yang maju," ujar Anne.




Kata Ambu Anne, peringatan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia. Tidak hanya menghargai jasa-jasa dari seorang ibu, tetapi juga untuk perempuan secara menyeluruh.


"Tahun ini, perayaan Hari Ibu di tengah pandemi Covid-19 mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Pada perayaan Hari Ibu kali ini diharapkan menjadi momentum penting untuk mulai menghargai peran perempuan secara penuh. Perempuan-perempuan Indonesia juga diharapkan sadar betapa berharga dirinya dalam kehidupan bernegara. Perlu diingat bahwa sampai detik ini perjuangan kita sebagai seorang ibu belum selesai. Mari kita lanjutkan perjuangan untuk menegaskan peran perempuan dalam pembangunan," tuturnya.


Mantan Mojang Purwakarta tahun 1999 itu juga menyoroti bahwa perempuan Indonesia dan khususnya Purwakarta saat ini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.


"Hal ini harus memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan (agent of change)," ujarnya, seraya mengatakan bahwa kebaikan seorang Ibu sekaligus Istri seperti bidadari tanpa sayap. Dibalik anak yang hebat, ada ibu yang hebat. Dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat.(mjn)

TerPopuler