Pejabat Cianjur Yang Meninggal Positif Covid 19 Bertambah Satu Orang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pejabat Cianjur Yang Meninggal Positif Covid 19 Bertambah Satu Orang

12/21/2020

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Bertambahnya korban kasus positif Covid 19 di Cianjur kini giliran Kepala Desa Cibinonghilir Kecamatan Cilaku.


Kepala Desa Cibinonghilir Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil swab test. 


Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan, kades tersebut meninggal pada Minggu 20 Desember 2020 siang sekitar pukul 14.00 WIB. 


"Sebelumnya sempat dirawat di ruang ICU RSUD Sayang Cianjur lantaran mengeluhkan sakit yang bergejala mengarah ke Covid 19, " kata Yusman, " Senin (21/12/2020).


Ia menambahkan pihaknya saat ini masih melakukan pengecekan dengan siapa saja ia sempat berkontak erat untuk dilakukan swab test guna memastikan tidak ada lagi yang terapapar di lingkungan Desa Cibinonghilir.


"Kita belum tahu dari mana Kades tersebut terapapar karena Covid19 karena saat ini sangat sporadis. Namun kita berusaha lakukan pengecekan kepada aparat desa tersebut," jelasnya


Sedangkan pelayanan di Desa Cibinonghilir untuk saat ini dilakukan pembatasan dalam pelayanan guna meminimalisir terjadinya kerumunan. 


" Namun hanya beberapa orang yang piket, tentu saya imbau kepada semua warga untuk bisa bekerja sama dalam memerangi Covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid 19 di Cianjur yang terus meningkat," tegasnya


Selain itu di ungkapkan Yusman, tidak hanya Kades Cibinonghilir pada hari yang sama Sekretaris Camat Cilaku juga meninggal dunia, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah terkonfirmasi positif Covid 19 atau bukan. 


"Jadi pada hari Minggu itu ada dua orang yang meninggal. Kades Cibinonghilir dan Sekmat Cilaku, untuk Sekmat Cilaku kita belum bisa pastikan apakah dia meninggal karena Covid 19 atau bukan," pungkasnya. (yn)