Jaga Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Kabupaten Bantaeng Kembali Raih Penghargaan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jaga Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Kabupaten Bantaeng Kembali Raih Penghargaan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/23/2020


GlobalNewskindonesia.com-Bantaeng, - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin masuk dalam jajaran sembilan kepala daerah berprestasi di Sulsel.

Predikat ini diberikan setelah Pemprov Sulsel melakukan penilaian pertumbuhan ekonomi dua digit dan peningkatan produksi pertanian di masa pandemi Covid-19.


Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel di Gammara Hotel, Makassar untuk kegiatan Outlook Sulsel 2021, Rabu (23/12).

Kegiatan itu mengusung tema Sulsel Menjadi Lokomotif Ekonomi Kawasan Timur Indonesia.


Dalam kegiatan itu, DR Ilham Azikin disejajarkan dengan sejumlah kepala daerah lainnya. Mereka Wali Kota Parepare, Bupati Gowa, Bupati Wajo, Bone, Maros, Soppeng, Sidrap, Takalar, Luwu Timur, dan Luwu Utara.


Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak dan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang terus berinovasi dan bergotong royong menghadapi Pandemi Covid-19.


“Yang penting bagaimana menyelesaikan masalah Covid-19. Dan yang tidak kalah penting bagaimana ekonomi dan ketahanan pangan kita terus bergerak,” katanya.


Gubernur Sulsel juga mengajak seluruh pihak untuk senantiasa ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, penghargaan ini adalah sebuah bentuk komitmen pemkab Bantaeng untuk meneruskan kejayaan Bantaeng.

Dia mengaku, hal ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk semua stake holder yang ada di Bantaeng.


Dia menambahkan, hal ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Bantaeng adalah sebuah daerah yang tetap produktif meskipun dalam kondisi keterbatasan Pandemi Covid-19.


“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami dan akan terus kami pertahankan,” jelas dia.