Bupati Bantaeng Uji Fungsi dan Serah Terima SPAMS di Desa Kayu -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Bupati Bantaeng Uji Fungsi dan Serah Terima SPAMS di Desa Kayu

12/31/2020, 12/31/2020

Bupati Bantaeng Ilham Syah Asikin bersama Kepala Desa Kayu loe Hamsah, Kamis (31/12/20)

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Bupati Bantaeng, Ilham syah Azikin kembali resmikan program Pamsimas III sekaligus Uji pungsi dan serah terima SPAMS di Desa Kayu Kec.Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulsel Kamis (31/12/20)


Program Sistim Penyediaan Air minum dan Sanitasi SPAMS merupakan program Pamsimas III HID Tahun Anggaran 2020 dimana desa kayu loe salah satu  dari 6 (enam) Desa mendapatkan bantuan tersebut di kabupaten Bantaeng.


Kegiatan ini dihadir oleh kepala Dinas PUPR Kabupaten Bantaeng, A.Sjafaruddin Magau, Anggota DPRD Komisi B Asriyudi Asman, Kepala Desa Kayu loe Hamsah.S dan tim paslitator program Pansimas sekabupaten Bantaeng.



Dalam sambutannya Kepala Desa Kayu loe Hamsah.S mewakili masyarakatnya mengucapakan rasa syukur dan terimakasi kepada pemkab Bantaeng atas terlaksananya program Pansimas di Desa kayu loe.


"Program Pansimas ini sangat bermanfaat dalam menunjang ketersedian sarana Air bersih bagi masyarakat di Desa kaye loe, ini tak terlepas berkat dukungan pemerintah kabupaten Bantaeng dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di Desa kayu loe"ungkapnya


Ditempat yang sama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Asikin, berharap Agar program ini dapat berjalan dengan baik dan diperlukan kesadaran masyarakat agar senantiasa dapat menjaga agar dapat berkesinambungan.


Tentunya kedepan semakin banyak rumah tangga sebagai penerima manfaat, melaui program PAMSIMAS dan kegiatan hari ini bukan hanya sebatas seremonia.


"Kami sangat apresiasi pemerintah Desa Kayu loe atas terlaksananya kegiatan ini  semoga dapat di manfaatkan dengan baik untuk meningkatkatkan kesejahteran dan tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara infrastuktur yang ada."harapanya


Ia juga mengingatkan agar dalam kondisi seperti ini masyarakat desa kayu loe tetap menjaga kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan tentunya Air merupakan sarana utuma dalam menjaga kebersihan.


Dalam kegiatan ini Bupati Bantaeng Ilham Syah Asikin di dampingin Kepala Dinas PUPR dan Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, tampak ikut mantau ketersediaan dan kelayakan air bersih dari Pamsimas yang sebelum sudah melalui uji lab. bahkan meminum langsung air bersih ini tanpa harus memasaknya terlebih dahulu.(*)

TerPopuler