AKTIVITAS MASYARAKAT TERGANGGU, AKIBAT HUJAN SEKITAR BANTARAN AIR SUNGAI MELUAP TINGGI -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

AKTIVITAS MASYARAKAT TERGANGGU, AKIBAT HUJAN SEKITAR BANTARAN AIR SUNGAI MELUAP TINGGI

12/05/2020, 12/05/2020

 


GlobalnewsIndonesia.com,- Belawan, Medan ,- Aktivitas masyarakat terganggu dikarenakan meluapnya air dibantaran sungai hingga setinggi lutut, mulai dari Aloha hingga ke Martubung kecamatan Medan Deli, jumat (4/12/2020) pada sore hari.


Air kiriman ini sudah tidak tertampung lagi hingga meluap ke pemukiman masyarakat sampai daerah pabrik.




Aktivitas sempat terganggu karena hampir seluruh jalan raya sampai halaman pabrik digenangi air.


"kami berdoa agar tidak hujan lagi didaerah pegunungan, karena kalau sempat hujan deras ngak tahu lagi apa yang mau kami bilang, sedangkan ini saja sudah setinggi lutut apa lagi hujan deras maulah air setinggi orang dewasa", ungkap Herniati (50) warga Aloha kecamatan medan deli.


Demikian dikatakan Zulkarnain yang kesehariannya mencari ikan dipesisir sungai terpaksa tidak bisa melaut karena air tinggi sehingga sampan dan boat kami kandas dengan beberapa jembatan penyeberangan ini. " Kami terpaksa tidak melaut karena air sungai tinggi, karena kami harus melewati beberapa jembatan penyeberangan misalnya di aloha, panah hijau, dan ikan pun tidak ada karena terbawa pasang semua ikannya bang ," ucap Zulkarnain.


" kami berharap pemerintah memperhatikan apa yang kami rasakan pada hari ini ' ucap Herniati. (LP SITINJAK)

TerPopuler