Warga Manggis Gantiang Mohon Erman Safar Perhatikan Ekonomi Rakyat Kurang Mampu -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Warga Manggis Gantiang Mohon Erman Safar Perhatikan Ekonomi Rakyat Kurang Mampu

11/11/2020, 11/11/2020


BUKITTINGGI - Berbagai keluhan warga ditanggapi serius dan senyum yang ramah oleh calon Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat H. Erman Safar saat menggelar safari kampanye di kelurahan Manggis Gantiang, Mandiangin Koto Selayan kota setempat, Rabu (11/11/2020).


Diantara ribuan warga yang ditemui Erman, salah satunya adalah ibu rumah tangga bernama Eni Warni. Ibu paruh baya itu menyampaikan keluhan-nya terkait beberapa bantuan yang pernah dijanjikan walikota terdahulu namun tidak pernah ia diterima.


Ibu paru baya didampingi tiga orang anak-anaknya dan para tetangga menceritakan, dimana lima tahun lalu ketika kampanye calon walikota, berbagai janji diucapkan untuk membantu rakyat kecil atau warga kurang mampu. Misalnya, janji akan membantu biaya pendidikan anak-anak melanjutkan sekolah ketingkat lebih tinggi. 


"Kala itu anak saya sekolahnya masih ditingkat menengah, namun setelah tamat ingin melanjutkan ketinggat atas, akan tetapi untuk masuk ke sekolah tingkat atas tidak bisa karena terbentur kurangnya biaya. Setelah kami pertanyakan soal bantuan pendidikan itu, ternyata jawaban tidak sesuai harapan. Akhirnya anak saya disekolahkan ke yayasan pesantren di Agam sedangkan biaya atau kebutuhan sekolah dibantu yayasan tersebut," kata Eni sambil menambahkan beberapa keluhan lain yang intinya adalah soal ekonomi masyarakat kurang mampu.


Eni berharap, jika nanti Erman terpilih sebagai Walikota Bukittinggi, agar tidak menggalakkan pembangunan fisik tapi mengutamakan pembangunan bidang pendidikan terutama sekali pengembangan ekonomi rakyat kurang mampu.


"Itu permintaan kami sebagai masyarakat kurang mampu jika pak Haji Erman terpilih menjadi walikota. Tolong perhatikan rakyat kecil seperti kami ini. Jangan sampai seperti sebelumnya yang membanggakan pembangunan seperti Pasar Atas, rumah sakit dan pembangunan lain," kata Eni.


Menanggapi berbagai keluhan warga tersebut, Erman dengan bijaknya sambil tersenyum mengatakan bahwa dirinya sebagai calon walikota telah membuat program hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan.


"Selain hebat di sektor ekonomi, saya dengan calon wakil walikota Bapak Marfendi juga telah membuat program hebat dalam sektor pendidikan. Salah satu sektor tersebut adalah konsep pendidikan dasar dan menengah yang berkarakter berbasis agama serta budaya," terang Erman sambil mengingatkan pada 9 Desember 2020 ini untuk datang ke TPS.


Kemudian calon walikota yang diusung tiga partai koalisi dengan nomor urut 2 itu, bersama tim lalu minta izin pergi kepada Eni karena melanjutkan safari kampanyenya. (an)

TerPopuler