Viral, Ketemu Keluarga Fakir Erman Safar Minta Ampun -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Viral, Ketemu Keluarga Fakir Erman Safar Minta Ampun

11/21/2020, 11/21/2020

 


GlobalnewsIndonesia.com,- BUKITTINGGI- Video viral calon walikota Bukittinggi, Sumbar H. Erman Safar bersama tim 84 Akal Sehat menemukan keluarga fakir, hinggi kini masih jadi perbincangan diberbagai tempat dalam kota itu. Tak terkecuali di warung-warung kopi, rumah makan dan tempat-tempat keramain lainnya, bahkan ribuan netizen di media sosial juga turut mengemontari positif video tersebut.


Seperti diketahui, saat pasangan nomor urut 2 (Erman Safar-Marfendi- red) yang diusung partai koaliasi Bukittinggi Hebat, Gerindra, PKS dan Golkar melakukan safari kampanye pada Minggu 15 November 2020 dengan mengunjungi rumah-rumah warga. Bertepatan pada hari itu, Erman bersama tim terjadwal berkampanye ke Pincuran Gauang, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang. 


Jelang sore, informasi salah seorang tim, ada sebuah keluarga yang tinggal disebuah rumah mirip gubuk berdinding terpal plastik dimana dibangunan tak layak huni tersebut tinggal keluarga dengan tiga anak-anak mereka. Belakangan diketahui kepala keluarga bernama Anto dan Istrinya Helmi Rida serta 3 orang anak. Dua anak diantaranya perempuan dan masih duduk dibangku sekolah.


Mendapat informasi demikian, Erman langsung mendatangi rumah itu. Kedatangan Erman disambut salah seorang anak gadis ibu Rida. Setelah melihat kondisi kediaman keluarga tersebut, Erman merasa sedih dan sangat terharu.


Tak banyak komentar, dengan wajah masih terharu, Erman bersama Tim 84 Akal Sehat mencari solusi bagaimana keluarga tersebut secepatnya pindah. Hari itu juga, tim berupaya mencari rumah yang layak, sementara Erman mengajak keluarga Anto makan bersama disebuah rumah makan. 


"Keluarga Bapak Anto adalah salah satu keluarga di Kota Bukittinggi ini. Diantara banyak keluarga kurang mampu, perekonomian keluarga beliau di dalam Alqurban disebut keluarga fakir. Tidak punya apa-apa juga tidak punya rumah. Bahkan untuk makan pun, jika anaknya makan, ibu atau orang tuanya tidak makan. Aztaqfirullah Alhadzim, ampuni kami yang berkecukupan ini ya Allah," do'a Erman sambil menitikkan air mata.


Keluarga itu Perlu Binaan 


Terpisah, Anderman, mantan pejabat di Pemko Bukittinggi mengatakan, khusus seperti keluarga Anto tidak cukup hanya diberikan bantuan sosial sepertai PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan raskin (Raskin) dan bantuan-bantuan lain yang selama ini didistribusikan pemerintah.


"Keluarga seperti pak Anto, selain mendapatkan bantuan sembako dan bantuan-bantuan per bulan yang diberikan pemerintah selama ini tidak cukup. Keluarga beliau perlu pekerjaan, penghasilan, pembinaan serta bimbingan hingga nantinya benar-benar mandiri. Terlepas dari mana berasal yang jelas keluarga Pak Anto adalah warga Kota Bukittinggi dan pemerintah wajib membantu," terang Anderman yang kini telah menjadi pengusaha rumah makan kepada media ini disebuah warung kopi, di kota itu, Sabtu (21/11/2020).


Ia mengakui turut sedih melihat video viral yang beredar diberbagai media sosial itu sebab lanjutnya, terkadang jika tidak makan nasi, keluarga tersebut hanya kenyang minum air.


"Berasa tidak menyangka sekali, dibalik megahnya berbagai pembangunan di kota kecil Bukittinggi ada keluarga hidup dan tinggal di gubuk yang tidak layak. Jadi, tindakan Erman berkampanye dari rumah ke rumah sebagai calon pemimpin sudah tepat. Seandainya Erman berkampanye mengumpul-ngumpulkan orang tentunya tidak akan bertemu dengan keluarga Pak Anto dan Bu Rida," ujarnya.


Komentar dan Tanggapan Netizen


Kembali ke video viral Erman di media sosial seperti di Face book ( https://www.facebook.com/100023359696073/posts/820329702089012/?sfnsn=wiwspwa ) misalnya, hingga kini telah dibagikan ribuan jejaring dan ribuan komentar. Banyak komentar netizen mendoakan Erman sebagai pemimpin yang ikhlas. Sedangkan terhadap keluarga Anto dan Rida, dimudahkan reski dan kedepan punya kehidupan yang layak.   


"Semoga Allah memberikan.. Rezki berlimpah kepada ibu ini..dan d mudahan juo perjalanan pak Erman Safar.. Menjadi walikota Bukittinggi... Aamiin," tulis Ndi Karry Pgs



"Saya yakin apa yg dilakukann bapak ini adalah ke ikhlasan yg dari hati, tidak mudah bagi orang untuk menangis kecuali Allah lembut kan hatinya," sambung Nusirwan.


"Kalo dilihat dari pandangan bapak ini...orang nya sangat baik..ramah dan santun ,,kami yang bukan warga Bukittinggi,, termotivasi, semoga rezeki bapak terus mengalir dan mudah mudhan bapak hj erman safar terpilih untuk memimpin kota Bukittinggi 🤲🙏," komentar Novhie Wulan Sari. (an)

TerPopuler