Tingkatkan Kompetensi Literasi DPD JOIN Bantaeng gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tingkatkan Kompetensi Literasi DPD JOIN Bantaeng gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/21/2020



GlobalNewindonesia.com-Bantaeng, - Tingkatkan Kompetensi Literasi DPD JOIN Bantaeng gelar Pelatihan yang diikuti berbagai sisiwa SMK/SMA se-Kabupaten Bantaeng Sulsel Sabtu,(21/11/20)


Kegiatan ini dihadiri Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson, Kepala Cabang Dinas wil. V Bantaeng-Bulukumba, dan Ketua DPD JOI Bantaeng Alimin Ds, turut hadir Ketua DPD JOIN Gowa Herndra Susanto, acara ini digelar di Aula SMA Neg. 4 Bantaeng selama 2 hari, dengan menhadirkan pemateri yang berkompeten.


Hadir membawa materi, Kepala UPTD Cabang Dinas wil.5 Bantaeng-Bulukumba Abdul Gaftar, memberikan Apresiasi atas terselegaranya kegiantan ini, menurutnya merupakan langkah untuk melahirkan kader dan Duta literasi dalam melihat perkembang era milenial untuk memunculkan motifasi saat ini.

Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson, memberikan materi Jurnalistik kepada para siswa SMA/SMK se-Kabupaten Bantaeng


Ia juga mengajak peserta berintraksi langsung dengan siswa serta menjelaskan manfaat berliterasi, baik melalui lingkungan sekolah, literasi digital, dan literasi lingkung


" Kegiatan ini bisa menjadi wadah dalam Mengembangkan karater melalui kearifan lokal Budaya tabe (permisi)."ungkapnya


Sementara Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson. hadir dengan materi pengertian Jurnalistik dan berbagai metode media dengan perkembangan teknologi.


Dimana pungsi utama pers di setiap negara Demokrasi sebagai, Informasi Edukasi,Koreksi, Rekreasi, dan Mediasi yang memiliki prisip kerja, idealisme, Komersialisme, dan profesiaonalisme.