Soni: Kartu Bukittinggi Hebat, Ganti Walikota -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Soni: Kartu Bukittinggi Hebat, Ganti Walikota

11/23/2020, 11/23/2020


globalnewsindonesia.com , BUKITTINGGI- Calon Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat, H. Erman Safar menyatakan, jika di pilkada 9 Desember 2020 mendatang dirinya terpilih, akan merealiasisikan program unggulan-nya yakni mengutamakan perekonomian warga kota.

"Jika diamanahkan untuk memimpin Bukittinggi, saya bersama wakil H. Marfendi akan mengangkat perekenomian warga, teruma para pedagang kecil yang selama ini merasa kurang diperhatikan," ujar Erman saat memenuhi undangan warga Gulai Bancah, Mandiangin Koto Selayan, kota setempat, Minggu malam (22/11/2020).

Ia menceritakan, sejak masa kampanye, sudah ribuan keluarga dikunjungi. Dalam safari kampanye itu, banyak ia temukan keluarga yang kurang mampu termasuk kehidupan para pedagang kecil.

"Sedikitnya sudah hampir 17 ribu keluarga saya kunjungi dan saya menemukan banyak keluarga yang kurang mampu. Semakin banyak rumah warga yang saya kunjungi, mungkin bertambah kehidupan warga di bawah garis kemiskinan," sebutnya.

Erman yang bercita-cita ingin mensejahterakan warga Kota Bukittinggi itu, mengatakan, dirinya maju sebagai calon walikota punya program unggulan yakni 'Kartu Bukittinggi Hebat'. Dengan kartu tersebut, lanjutnya, diharapkan masyarakat kurang mampu dapat hidup layak dikemudian hari.

"'Kartu Bukittinggi Hebat' itu sementara ini telah kita cetak sebanyak 5.000 lembar. Berguna membantu warga yang kurang mampu. Bagi pedagang kecil yang butuh modal, cukup menunjukkan kartu dan modal tersebut tidak dihitung bunga. Termasuk berlaku bagi warga kurang mampu akan memperoleh kebutuhan ekonomi seperti sembako. Selanjutnya, kartu juga berfungsi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan biaya pendidikan," terangnya. 
Erman mengaku, pihaknya telah membukukan (catat) jumlah warga yang kurang mampu disetiap dia melakukan safari kampanye. Nantinya, jika dirinya terpilih, sudah ditentukan siapa-siapa warga yang berhak mendapatkan "Kartu Bukittinggi Hebat' tersebut.    

Kata dia, adanya 'Kartu Bukittinggi Hebat' nantinya tidak ada lagi warga yang hidup di bawah garis kemiskinan lagi sebab pemerintah telah mengutamakan perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

"Jika anak-anak butuh biaya pendidikan dengan adanya kartu itu, dapat melanjutkan sekolah. Begitu juga warga yang butuh biaya kesehatan meski belum bayar BPJS dengan 'Kartu Bukittinggi Hebat' masih tetap mendapatkan hak pelayanan kesehatan," sambung Erman sambil menambahkan, meski warga pindah RT, kartu masih tetap berlaku.

Soni Efendi salah seorang tokoh masyarakat dari ratusan warga Gulai Bancah yang hadir dalam pertemuan itu, menyambut baik program yang disampaikan Erman sebab program itu memang dapat direaliasisikan pemerintah dengan menggunakan APBD Bukittinggi.

"Pasti bisa terealisasi kalau pemerintah berpihak atau memikirkan rakyatnya. Buktinya, selama 5 tahun pemerintahan sekarang banyak bangunan megah dibangun menggunakan dana APBD yang jumlahnya miliaran atau mungkin triliunan rupiah, misalnya saja, rumah sakit daerah yang baru itu. Jadi, dikesempatan pergantian Walikota, ini lah saatnya kami pilih pemimpin baru, bukan walikoga yang kemarin," tegasnya. (an)

TerPopuler