Ribuan Warga IKMN Bukittinggi Siap Gelar Pertemuan Bersama Erman Safar -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ribuan Warga IKMN Bukittinggi Siap Gelar Pertemuan Bersama Erman Safar

11/08/2020, 11/08/2020


GlobalNewsIndonesia, BUKITTINGGI - Ikatan Keluarga Masyarakat Nias (IKMN) Kota Bukittinggi, Sumbar mengaku senang dan bangga saat rumah salah seorang warganya dijambangi Calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar.


Kebetulan, Minggu sore (8/10/2020) IKMN sedang mengadakan arisan keluarga di rumah salah seoarang warganya di kelurahan Belakang Balok, Aur Birugo Tigo Baleh, kota sempat. Arisan itu, dihadiri puluhan orang dewasa wanita dan laki-laki. 


Bertepatan pula, Erman Safar bersama tim relawannya melakukan safari kampaye dari rumah ke rumah dikelurahan itu. Melihat rombongan Erman safar lewat, spontanitas salah seorang warga yang berada di luar rumah langsung menawarkan mampir dan mempersilakan masuk.


"Silakan mampir dan masuk pak," ujar seorang warga nias ber KTP Bukittinggi, belakangan diketahui warga itu adalah Koordinator Kebudayaan IKMN bernama Man Arefa.


Mendengar tawaran itu, Erman Safar mengiyakan sambil tersenyum dan langsung melangkahkan kaki masuk ke dalam rumah dimana saat itu warga IKMN sedang berkumpul mendengarkan pidato Sekretaris Umumnya, Budi. Kemudian, Budi pun melihat Erman Safar masuk, sambil bersalaman mempersilakan duduk. Maka, calon walikota Bukittinggi itu duduk bersila dihadapan puluhan Warga IKMN.


"Kami merasa bangga dan senang atas kedatangan H. Erman sang calon walikota. Baru kali ini kandidat yang bersedia mampir ke rumah warga kami," ujar Budi.


Ia pun memperkanalkan Erman Safar kepada seluruh warga IKMN yang hadir dan tidak lupa pula mempersilakan kandidat yang diusung tiga partai koalisi itu menyampaikan visi-misi maupun program-nya. Terlihat suasana keakraban antara calon walikota bersama warga IKMN yang hadir.


Sementara diluar rumah, Man Arefa menerangkan bahwa warga yang hadir diarisan tersebut merupakan warga IKMN wilayah 1 dalam Kota Bukittinggi.


"Kami semua sebetulnya kurang lebih sebanyak 3.000 orang dan semuanya sudah punya KTP Bukittinggi serta sudah berhak memilih dalam pilkada serentak 2020. Dari sebanyak 3.000 itu dibagi menjadi 5 wilayah sedangkan yang arisan ini adalah wilayah 1," terangnya.


Man Arefa melanjutkan, belakangan sebelum Erman Safar mencalonkan diri sebagai Walikota Bukittinggi dirinya telah mengetahui dan mempelajari visi-misi kandidat termasuk program unggulan Bukittinggi Hebat. Hingga dikesempatan pertemuan itu, tanpa ragu lagi, dirinya bersama seluruh warga IKMN bersedia menyumbangkan suara bagi kemenangan Erman Safar dan wakilnya Marfendi memimpin Bukittinggi kedepan.


"Ya, saya sebelum bertemu beliau (Eman Safar) telah mempelajari visi-misi termasuk seluruh program unggulannya. Jika beliau tidak keberatan bersilaturrahmi dengan seluruh warga IKMN, saya siap mempertemukan," kata Man Arefa yang juga pedagang pakaian di pasar Aur Kuning kota itu.


Lalu media ini menyarankan, untuk menanyakan langsung kepada Erman Safar yang sedang memaparkan program di dalam rumah bersama puluhan warga IKMN apakah bersedia menggelar pertemuan.


"Kapan bapak dan semua warga IKMN ada waktu, saya siap menggelar pertemuan selanjutnya. Waktunya saya serahkan kepada pak Man Arefa," jawab Erman Safar sambil tersenyum. (an)

TerPopuler