Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Siap Menangkan Paslon Erman Safar-Marfendi di Pilkada 2020 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Siap Menangkan Paslon Erman Safar-Marfendi di Pilkada 2020

11/14/2020, 11/14/2020


globalnewsindonesia.com , BUKITTINGGI - Para pedagang di Bukittinggi, Sumatera Barat, merasa senang dan bahagia setelah mendapat kabar bahwa program Partai Gerindra membebaskan retribusi pasar selama setahun jika kandidat yang diusung partai tersebut (kandidat yakni Erman Safar-Marfendi-red) terpilih memimpin Kota Bukittinggi.

"Jika demikian program pasangan calon (paslon) Erman Safar-Marfendi, kami sebagai pedagang merasa bangga dan senang. Tentunya kami pilih pemimpin yang mengerti keadaan rakyatnya. Saya pribadi, pasti pilih beliau berdua pada pilkada 9 Desember 2020," ujar Andri, seorang pedagang pakaian di lantai II Pasar Atas kota setempat kepada media ini, Sabtu (14/11/2020).
Pedagang dengan merk toko 89'Fashion didampingi para pedagang lain mengaku, transaksi jual beli masa pandemi Covid 19 ini sangat berkurang kecuali dihari libur atau hari pekan Sabtu dan Minggu.

"Wah, selain hari libur dan hari pekan, sepi sekali konsumen. Bahkan pada hari libur atau pekan seperti sekarang ini, pengunjung Pasar Atas juga tidak begitu banyak yang berbelanja," ungkap warga Bukik Cangang, Kota Bukittinggi itu.

Ditanya, habis masa bebas sewa toko selama 6 bulan dan saat ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, apakah nantinya akan dilanjutkan sewa tokonya, Andri terlihat agak berpikir menjawab.

"Penjualan seperti ini, rasanya tidak mampu untuk menyewa. Sedangkan toko gratis begini penghasilan masih susah, apa lagi menyewa toko puluhan juta. Tapi, kalau tidak berdagang, mau kerja apa," kata Andri yang mengaku toko ia tempati itu berasal dari orang tuanya memiliki kartu kuning atau kartu hak pakai sebelum Pasar Atas terbakar 2017 silam.

Sebagaimana diketahui,  bahwa Gerindra melakukan gerakan perubahan bagi warga Kota Bukittinggi. Partai yang mendukung paslon Erman Safar-Marfendi itu akan mencabut perwako nomor 40 dan 41 tahun 2018 tentang retribusi, selama ini dirasakan sangat memberatkan para pedagang. 

Selain itu, di bawah kepemimpinan paslon nomor 2 juga akan dibuka lapangan kerja. Intinya, duet kepemimpinan Erman Safar-Marfendi melalui program-program unggulan yang telah dicanangkan akan menjadikan warga kota sejahtera. 

Hal tersebut diatas, juga diperkuat dengan pernyataan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Rumah Juang paslon nomor 2, by pass Bukittinggi, Kamis (12/11/2020) lalu, bahwa Gerindra akan membawa perubahan melalui paslon yang diusung.

"Sampaikan ke para pedagang pasar, bahwa Perwako 40 dan 41 tahun 2018 dicabut begitu Erman Safar dilantik. Selanjutnya, walikota baru akan mengratiskan segala bentuk retribusi yang selama ini membuat pedagang resah, baik itu retrubusi Pasar Atas, Pasar Bawah maupun Pasar Aur Kuning selama 1 tahun," kata Sufni Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI itu lantang. (an)

TerPopuler