Longsor Cadas Hideung Cianjur Selatan Telan Satu Korban -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Longsor Cadas Hideung Cianjur Selatan Telan Satu Korban

11/20/2020, 11/20/2020

 



GlobalNewsIndonesia.com-CIANJUR, - Yusuf (27) Warga Kp. Pamoyanan Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan, tertimbun longsoran akibat intensitas curah hujan sangat tinggi. Hujan turun sekitar pukul.16.00 WIB Jumat (20/11/2020).di wilayah tersebut.

 

Dengan terjadinya longsor itu, akses jalan menuju Kecamatan Pagelaran dan Sukanagara menjadi tertutup, Longsor terjadi di tujuh titik perbatasan Kecamatan Sukanagara dan Cibinong.


Dalam peristiwa seorang pengendara roda empat yang terseret material longsoran. 


Pengamat Ruas Jalan Sukanagara-Sindangbarang UPTD Dinas PU Binamarga Provinsi Jawa Barat, Bubun Bunyamin, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah rawan longsor selama beberapa jam mengakibatkan terjadinya longsor.


Ada  7 titik longsor di sepanjang Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, namun yang paling parah terjadi di kawasan Cadas Hideung Kecamatan Pagelaran, " kata Bubun. 


Ia menambahkan namun yang lebih parah di Cadas Cihideung hingga material longsoran menutup seluruh akses jalan saat di hubungi telp selularnya.


Lebih jauh Bubun menjelaskan, petugas dari UPTD Bina Marga Provinsi telah menerjunkan alat berat ke lokasi untuk melakukan normalisasi jalan. 


"Alat berat langsung di operasikan sekaligus melakukan pendataan," jelasnya. 


Sementara itu Kapolsek Pagelaran AKP Tedi, mengungkapkan longsor membuat akses jalan dari Cianjur menuju Sindangbarang ataupun sebaliknya menjadi tertutup. 


" Bahkan ada mobil yang terseret material longsoran termasuk motor pun ada yang tertimbun longsoran, " pungkasnya. (yn)

TerPopuler