Ketahanan Pangan Pemprov. Jabar Salurkan Bantuan Bencana Kec .Leles -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ketahanan Pangan Pemprov. Jabar Salurkan Bantuan Bencana Kec .Leles

11/19/2020

GlobalNewsIndonesia.com - CIANJUR : Penyaluran beras untuk warga terdampak banjir diharapkan mengurangi beban hidup. 
Pendistribusian beras bertujuan untuk mewujudkan ketahanan serta kedaulatan pangan sebagai antisipasi kekurangan cadangan pangan korban banjir bandang warga Kecamatan Leles akibat luapan sungai Cisokan beberapa waktu lalu. 

Bantuan ketahanan pangan dari Pemprov Jabar diterima langsung oleh Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat dari Kepala Dinas ketahanan pangan dan peternakan Prov Jawa Barat Jafar Ismail, diruang garuda pendopo, Rabu (18/11/2020).

Dalam hal itu Kadis Ketahanan Pangan Peternakan Prov Jawa Barat Jafar Ismail mengatakan, pendistribusian tersebut untuk menanggulangi gejolak atau bencana alam yang telah menimpa warga kecamatan Leles, Cianjur Selatan.

Ia menambahkan, saat ini disalurkan sebanyak 19.287 kilogram beras untuk mencukupi kebutuhan sebanyak 9 ribu jiwa penerima manfaat  untuk 30 hari ke depan. 

" Dan berdasarkan Permentan nomor 11 tahun 2018, Pemerintah menetapkan cadangan nasional beras, baik itu pusat provinsi atau kabupaten untuk mengantisipasi kekurangan cadangan pangan masyarakat. " kata Jafar. 

Selain itu penyerahan secara simbolis bantuan diserahkan Kadis. Ketahanan Pangan Pemprov. Jabar yang diterima Pjs. Bupati diberikan langsung ke Camat Leles, yang disaksikan Kadis. Pertanian, perkebunan, pangan dan holtikultura Cianjur, M. Nano dan didampingi perwakilan Bulog Muzani.(yn)