Karang Taruna Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Cianjur -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Karang Taruna Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Cianjur

11/22/2020, 11/22/2020



GlobalNewsIndonesia.com-CIANJUR : Pemerintah Kabupaten Cianjur membutuhkan anak-anak muda yang berfikir kreatif dan inovatif dalam hal menghadapi tantangan kedepan. 

Hal tersebut di ungkapkan Pjs. Bupati Cianjur Dudi Sudrajat saat acara pemberian surat keputusan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Cianjur 2020 oleh Pjs. Bupati Cianjur. 


Surat keputusan pengukuhan pengurus Karang Taruna diterima langsnung oleh Ketua Karang Taruna Cianjur Mudrik dari Pjs Bupati Dudi Sudrajat, Jumat (20/11/2020).


Selain itu ia menambahkan, dengan berbagai tantangan yang luar biasa tentu membutuhkan kolaborasi diantara berbagai pihak dan sebagai elemen termasuk jalinan sinergitas Karang Taruna yang dibutuhkan. 


" Dan diharapkan antara Karang Taruna dengan pemerintah bisa tetap sejalan selalu bergandengan untuk kemajuan Cianjur serta sinergitas Karang Taruna Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan pembangunan yang baik," kata Dudi

 



Sementara itu Ketua Karangtaruna Cianjur Mudrik, menuturkan bahwa agenda program kerja Karang Taruna Kabupaten Cianjur selama setahun telah berjalan  dengan pembinaan kepengurusan anggota mulai tingkat Kecamatan, Desa dan Unit. 


Ia berharap Karang Taruna bisa menjadi sebagai mitra  Pemerintah daerah yang bisa diandalkan & dibanggakan.


" Alhamdulillah dengan ijin Allah  Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur di SK kan oleh Pjs Bupati Cianjur," jelasnya.


Ditambahkannya namun demikian untuk langkah ke depan setelah penyerahan SK tersebut akan lebih menguatkan kelembagaan di internal, kemudian kegiatan

ke depan ada beberapa bidang yang akan didorong agar semua bidang ada skala prioritas. 


"Dalam waktu dekat pun adanya pelantikan kita akan persiapkan," ungkap Mudrik. 


Oleh karena itu dinamika pembangunan Cianjur akan tetap didukung oleh Karang Taruna baik bidang politik, ekonomi, sosial, hukum juga budaya.


 Terlebih untuk menyatukan pandangan para pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan. 


Termasuk pembinaan mental dan terobosan lain dari UMKM, ini bisa menjadi suatu prioritas untuk kelembagaan Karang Taruna. 


" Yang terpenting juga Karang Taruna harus terus berperan dalam pembangunan cianjur yang lebih baik " pungkasnya.(yn)

TerPopuler