Deputi Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM RI Manfaatkan Digitalisasi Finansial -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Deputi Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM RI Manfaatkan Digitalisasi Finansial

11/22/2020, 11/22/2020


GlobalNewsIndonesia.com-CIANJUR : Guna pengembangan potensi lokal untuk  meningkatkan derajat ekonomi pelaku usaha mikro dengan pemanfaatan fungsi koperasi 

pemasaran berbasis digitalisasi finansial teknologi tetap harus disosialisasikan mengenai pemanfaatannya di era saat ini. 


Seperti yang disampaikan Deputi Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM RI, Victoria.Simanungkalit di hadapan Pjs. Bupati Cianjur Dudi Sudrajat di Pendopo, Sabtu (21/11/2020).


" Hal ini guna pengembangan potensi lokal yang akan meningkatkan derajat ekonomi pelaku usaha," kata Victoria. 


Selain itu Pjs. Bupati Cianjur Dudi Sudrajat menyambut bahagia dengan mendapatkannya dukungan dari Deputi Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi UKM RI. 


Ia menambahkan, bahwa koperasi menjadi garda dari akses peningkatan ekonomi pelaku usaha UKM, dan kewajiban pemerintah untuk melakukan manuver, salah satu strategi kolaborasi dengan pihak swasta. 

Dengan menciptakan digitalisasi pemasaran salah satu instrument yang harus difahami pelaku usaha. 


" Dan pemerintah bersama akademisi juga profesional SDM yang melatih dan membina agar produk-produk UKM lebih cepat serta mudah untuk dipasarkan, Inilah sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat ekonomi pelaku usaha, Koperasi dan UKM, " jelasnya. 


Oleh karena itu pelaku usaha UKM Cianjur diberikan pengetahuan melalui pembinaan  dalam inovasi dibidang  Green Technology, salah satu pemanfaatan bahan bakar dari serabut kelapa pengganti kompor berbahan gas yang merupakan gagasa Adit dari Farri Aditya bussiness Development and Coorporate ARDC asal kota Bogor. 


Dalam hal itu Victoria Simanungkalit menegaskan, yang sedang kami bangun SDM  koperasi yang tangguh, untuk pengembangan generasi intepreneur muda dengan memberikan peluang usaha sebagai pengusaha bukan menjadi pekerja. 


" Mulai saat ini harus dipersiapkan untuk melatih atau mendidik masyarakat ingin penguatan ekonomi pelaku usaha UKM dan kolaborasi dengan kampus politehnik untuk SDM dan Teknologi, " pungkasnya.(yn)

TerPopuler