Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira

11/21/2020

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba,- Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore SDM PKH III di kawasan Tanjung Bira sejak Kamis-Sabtu 19-21 November 2020.


Sekitar 300 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mengikuti Jambore SDM PKH III, yang berasal dari 6 kabupaten Wilayah III PKH Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.


Didampingi Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara tersebut. Keduanya pun memberikan motivasi kepada para pendamping PKH dari wilayah Selatan Sulsel ini, Jumat malam, 20 November 2020.


Andi Sudirman menyampaikan,  kehadirannya ini sebagai bentuk apresiasi dan semangat bagi pendamping PKH.




"Bagi saya ini suatu hal yang beda. Tidak lain, karena kita tidak bisa dihindarkan oleh pekerjaan persoalan kemanusiaan," katanya.


Baginya, para pendamping PKH ini adalah pekerjaan yang mulia. Karena memberikan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Kementerian Sosial itu.


"Pekerjaan kalian sangat mulia. Kalian pejuang terdepan untuk melihat (mendata dan mendampingi) masyarakat kurang mampu," ungkapnya.


Ia pun mengaku, akan selalu hadir untuk membantu koordinator dan pendamping PKH. Dirinya pun mengajak untuk selalu membangun komunikasi yang baik, bahkan mengajak mengunjungi Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel.


"Apa yang saya bisa sebagai Wakil Gubernur dan untuk Sulsel, manfaatkan saya, apa yang bisa saya bantu. Potensi (aset Pemprov) bisa digunakan pakai saja, saya hanya bekerja profesional, tidak akan menggunakan untuk kepentingan politik. Syaratnya, untuk kepentingan orang banyak dan untuk masyarakat yang membutuhkan," bebernya.


Ia mengingatkan, sebagai pendamping PKH, ini menjadi pembelajaran dan motivasi untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, memberikan arahan untuk bekerja maksimal serta meningkatkan solidaritas.


"Saya berharap melalui jambore ini, menghasilkan ide-ide bagus, ide cemerlang, dan inovasi dalam upaya memperjuangkan kemanusiaan di bidang sosial di Sulawesi Selatan," imbuhnya. ( Is )