Ujian Tengah Semester Sekolah Dasar dan SMP Tetap Dilaksanakan Dimasa Pandemi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ujian Tengah Semester Sekolah Dasar dan SMP Tetap Dilaksanakan Dimasa Pandemi Covid-19

10/05/2020

 


          Suasana Ujian Tengah Semester.

 

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Ujian tengah semester 1 (UTS)  tingkat Sekolah dasar dan SMP tetap dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan 2020/2021.


Seperti halnya pelaksanaan UTS siswa SDN Kandangan 03 kecamatan Senduro kabupaten Lumajang  digelar mulai hari ini, Senin (05/10/2020).


Walau pelaksanaannya tidak dilakukan di bangku sekolahan melainkan menggunakan Tempat Kegiatan Belajar (TKB) dirumah murid, namun semua siswa kelihatan serius dan penuh keceriaan.




Kata Aldy salah satu siswa kelas 6 mengatakan  bersyukur bisa mengerjakan semua soal Matematika pada Ujian Tengah Semester di hari pertama ini.


Walau UTS dilaksanakan di tempat belajar guru sambang, namun saya dan teman-teman tetap semangat, lanjut aldi sambil mencuci tangan habis mengerjakan soal matematika.


Untuk kelas 6 ada dua Tempat Kegiatan Belajar(TKB), maklum jumlah murid kelas 6 tahun ini cuma 8 siswa, untuk keseluruhan satu lembaga ada 44 siswa,  kata Puput guru kelas 6.


Walau kondisi pandemi covid 19  masih belum reda, ya kegiatan pembelajaran harus tetap bejalan jangan sampai merugikan hak anak, ya tentunya harus tetap taat pada aturan protokol kesehatan covid 19, kata Santoso selaku kepala sekolah.


Semoga kondisi desa Kandangan khususnya dan kecamatan Senduro tetap kondusif terkait peta penyebaran covid 19, hingga pembelajaran program guru sambang tetap bisa berjalan, lanjut  Santoso.

(Tofik).