Trailer PT Priamanaya Energi Seruduk Rumah Warga 1 Tewas 3 Luber -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Trailer PT Priamanaya Energi Seruduk Rumah Warga 1 Tewas 3 Luber

10/13/2020


  

Globaknewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Diduga akibat rem blong membuat sopir mobil Trailer milik PT PE (Priamanaya Energi) hilang kendali dan menabrak satu unit rumah milik pasangan suami istri Rizal (40) dan Yanti (38) disimpang PT PE kecamatan Merapi Barat Selasa pukul 00.25 Wib tadi malam.


Kejadian tersebut menyebabkan Tiga anak korban bernama Bayu (20), dan Zahara (7) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, karena mengalami Luber (Luka Berat) dan harus menjalani perawatan. Sedangkan, anak korban Andrian (17) meninggal dunia (MD) lantaran mengalami luka cukup serius.

 

Pantauan dilapangan, rumah beton milik korban Rizal warga Desa Kebur Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat ini, hancur berantakan, dan tak ada lagi barang barang milik korban yang bisa diselamatkan. Dari kejadian yang ada, sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum). Beruntung tak lama dari kejadian jajaran Polisi Sektor (Polsek) Merapi datang serta mengatur Lalu Lintas dan menyelamatkan sisopir mobil Trailer.

 

 Menurut informasi dilapangan, awalnya mobil maut melaju jalan hendak dari PT Primanaya Energi, lalu, dijalan yang sedikit menurun dan tajam, mobil Trailer yang diduga melebihi kapasitas tonase dan sudah cukup tua itu, tidak mengerem lagi dan langsung menabrak rumah korban.



 Sementara, sopir mobil Trailer yang merupakan warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Barat Lahat, membawa batubara milik perusahaan PT Primanaya Energi mengalami luka dibagian kaki kirinya yang disnyalir terjepit oleh salah satu pedal atau terperenyotnya bagian depan mobil tersebut.

 

 Sehingga, sisopir tak bisa lagi bergerak lagi usai menabrak rumah korban Rizal warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Beruntung, sisopir masih bisa diselamatkan dan dapat dievakuasi keluar dari mobil berkat bantuan warga sekitar dan anggota Polsek Merapi Barat, ketika terjun kelokasi.

 

 "Saat peristiwa berlangsung saya sedang santai didepan rumah. lantas tiba tiba mendengar suara hantaman cukup keras. Nah, ketika saya melihat satu unit mobil Trailer telah menabrak mobil korban Rizal pas di Simpang PT Primanaya," ungkap salah satu warga yang namanya enggan disebutkan.

 

Terpisah, Humas PT Primanaya Energi Lingga dikonfirmasi tak menapik atas peristiwa yang ada. "Benar, saya sudah menerima laporan dari pengawainya bahwa ada kecelakaan lalu lintas mobil Trailer menabrak rumah milik warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Lahat. Akan tetapi, dijelaskan Lingga, dirinya belum mengantongi secara pasti data kongkrit (lengkap-red) atas tragedi penyebab kecelakaan yang ada, termasuk nama korban pemilik rumah sendiri.

 

 "Maaf ya mas, untuk data lengkapnya saya belum terima. siapa korban, bagimana kejadian awalnya sampai menabrak salah satu rumah warga Desa Kebur. saya tidak berani bersepikulasi menjawab penyebab mulai rem blong, sopir ngantuk, kelebihan muatan, kita tunggu saja hasil pemeriksaan lebih lanjut besok," tutup Lingga. (Par/Din/)