Satu Orang Anggota DPRD Cianjur Positif COVID-19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Satu Orang Anggota DPRD Cianjur Positif COVID-19

10/07/2020

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR- Seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, berinisial D diduga positif Covid-19 positifnya satu orang anggota DPRD Cianjur berdasarkan hasil swab test. Namun sekitar 15 orang yang berkontak dengan D dan saat ini menjalani isolasi mandiri. 


Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur dr. Yusman Faisal mengatakan, hasil swab dari anggota dewan tersebut keluar pekan lalu. Dari hasil yang didapati reaktif, ternyata setelah di swab hasilnya juga menunjukan positif. 


" Ada anggota DPRD yang positif  berinisial D berdasarkan hasil swab test," Kata Yusman saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Selasa (6/10/2020). 


Iya menambahkan, Anggota DPRD inisial D tersebut sudah dibawa ke pusat isolasi Kabupaten Cianjur Vila Bumi Ciherang yang berada di Kecamatan Pacet. Diisolasi di Vila Bumi Ciherang, karena tidak bergejala," Jelasnya. 


Yusman menegaskan, sebelumnya  anggota DPRD yang berinisial D tersebut memang mempunyai riwayat dari luar kota, tetapi pihaknya belum bisa memastikan penularannya saat melakukan kunjungan kerja kemana dan dari siapa. 


" Kami kesulitan untuk trackingnya karena memang riwayat diagenda dalam kota dan luar kotanya cukup banyak," Ungkapnya. 


Yusman mengungkapkan pihaknya pun melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat, dan didapat  ada 15 orang yang merupakan anggota DPRD, pejabat, dan keluarga yang berkontak erat. 


" Maka jumlah 15 orang tersebut masih menunggu hasil keluar swab test, dan diminta pada yang lima belas orang itu untuk melakukan isolasi mandiri," Pungkasnya (Yn)