Sanggar Seni Butta Lompoa Kindang Gelar Pagelaran Seni Assulengka ri Na'na 2020 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sanggar Seni Butta Lompoa Kindang Gelar Pagelaran Seni Assulengka ri Na'na 2020

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/29/2020




GlobalNewsIndonesia.com-Bulukumba, - Sanggar Seni butta lompoa kindang mengelar pagelaran seni dan budaya dengan tema Assulengka Ri Na'na 2020 yang di laksanakan di Kayubirangan Ling. Borongrappoa Kabupaten Bulukumba, Senin 26 Oktober 2020.


Kegiatan tersebut dibuka oleh camat kindang H. A, Awaludin S.Sos, dalam sambutannya  mengatakan bahwa kegiatan ini perlu di apresiasi dan di zaman milenial seperti saat sekarang masih ada pemuda yg peduli terhadap kearifan lokal. 


Selain itu Ketua sanggar seni Andi Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa sanggar seni butta lompoa hadir wadah buat pemuda dan pemudi berkarya dan aktualisasi untuk menyelamatkan kearifan lokal yang terkikis akibat hegemoni budaya modern. 


Kegiatan tersebut menampilkan beberapa seni tari, anggaru, gambus serta kecapi

Ketua panitia Mufli H Banira menambahkan bahwa kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintah kecamatan, insya Allah tahun depan Assulengka ri na'na akan menjadi pagelaran tahunan sanggar seni butta lompoa. 


Selain itu kegiatan Assulengka ri Na'na di sponsori oleh kementrian sosial, Kopi Na'na, SMK 2 Bulukumba, SMA 12 Bulukumba, forum pemuda inspiratif, kajilili syndacate, KKN UIN makassar, media sejajar, dan media Suara lidik. Ujar Ketua panitia.(*)