Ribuan buruh Gruduk DPRD Kabupaten Sidoarjo tolak UU omnibus law -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ribuan buruh Gruduk DPRD Kabupaten Sidoarjo tolak UU omnibus law

10/07/2020

 


Serikat pekerja buruh lakukan Aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo Selasa (6/10/2020).


Globalnewsndonesia.com, - Sidoarjo.-Ratusan serikat buruh di Sidoarjo lurug gedung DPRD untuk melakukan aksi demo Selasa ( 6/10/2020).


Sedangkan dalam aksi demo sebelumnya para buruh yang tergabung dari beberapa serikat buruh seperti KSPI, FSMI,KEP, FSBI, FSP-LEM-SPSI  melakukan konvoi di awali dari kawasan perumahan Puri surya jaya  gedangan , massa bergerak menuju gedung DPRD Sidoarjo.


Selain itu Aksi ribuan dari serikat buruh tersebut di picu dari disahkanya RUU Omni bus law pada sidang paripurna DPR RI Senin ( 5/10/2020 ).




Sementara itu massa melakukan orasi di depan gedung DPRD Sidoarjo, Khoirul anam mengatakan " sejumlah pasal dalam UU Cipta kerja  sangat merugikan dan tidak berpihak pada kaum buruh " jelasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan " kami juga menuntut agar instansi terkait segera menyelesaikan masalah ketenaga kerjaan yang melibatkan pengusaha dan pekerja serta segera merancang upah minimum pekerja 2021 " pungkasnya.


Setelah melakukan orasi bergantian , akhirnya massa serikat buruh di temui Ketua DPRD Sidoarjo M.Usman.


M.Usman mengatakan saat menemui massa serikat buruh mengatakan " pihaknya sangat berterima kasih dan kami akan mengawal aspirasi dari kawan kawan hingga ke DPR RI , namun ia juga menegaskan jika keputusan nanti tetap ada di tangan pemerintah pusat " tegasnya .

(Tofik).