Ribuan buruh Gruduk DPRD Kabupaten Sidoarjo tolak UU omnibus law -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Ribuan buruh Gruduk DPRD Kabupaten Sidoarjo tolak UU omnibus law

10/07/2020, 10/07/2020

 


Serikat pekerja buruh lakukan Aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo Selasa (6/10/2020).


Globalnewsndonesia.com, - Sidoarjo.-Ratusan serikat buruh di Sidoarjo lurug gedung DPRD untuk melakukan aksi demo Selasa ( 6/10/2020).


Sedangkan dalam aksi demo sebelumnya para buruh yang tergabung dari beberapa serikat buruh seperti KSPI, FSMI,KEP, FSBI, FSP-LEM-SPSI  melakukan konvoi di awali dari kawasan perumahan Puri surya jaya  gedangan , massa bergerak menuju gedung DPRD Sidoarjo.


Selain itu Aksi ribuan dari serikat buruh tersebut di picu dari disahkanya RUU Omni bus law pada sidang paripurna DPR RI Senin ( 5/10/2020 ).




Sementara itu massa melakukan orasi di depan gedung DPRD Sidoarjo, Khoirul anam mengatakan " sejumlah pasal dalam UU Cipta kerja  sangat merugikan dan tidak berpihak pada kaum buruh " jelasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan " kami juga menuntut agar instansi terkait segera menyelesaikan masalah ketenaga kerjaan yang melibatkan pengusaha dan pekerja serta segera merancang upah minimum pekerja 2021 " pungkasnya.


Setelah melakukan orasi bergantian , akhirnya massa serikat buruh di temui Ketua DPRD Sidoarjo M.Usman.


M.Usman mengatakan saat menemui massa serikat buruh mengatakan " pihaknya sangat berterima kasih dan kami akan mengawal aspirasi dari kawan kawan hingga ke DPR RI , namun ia juga menegaskan jika keputusan nanti tetap ada di tangan pemerintah pusat " tegasnya .

(Tofik).

TerPopuler