PTBA Salurkan CSR Rp 50 Juta Tuk Korban Kebakaran -->

PTBA Salurkan CSR Rp 50 Juta Tuk Korban Kebakaran

10/05/2020, 10/05/2020

 


            Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel  - Tragedi kebakaran besar yang menghanguskan lebih kurang 80 unit rumah di RT 03 RW 02 kelurahan Pasar bawah kemarin Minggu (4/10) menarik simpati seluruh pihak tak terkecuali PT Bukit Asam, tbk. Dimana Senin (5/10) perusahaan flat merah tersebut memberikan santunan sebesar Rp. 50 Juta dalam bentuk sembako guna meringankan beban ratusan KK (Kepala keluarga) yang rumah nya hangus terbakar.

Manager Bina lingkungan CSR PT BA didampingi manager humas Hafensi mengatakan, sangat prihatin dan berduka atas kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kabupaten Lahat dan semoga warga yang menjadi korban diberi ketabahan atas musibah yang terjadi.

“Kami bersama-sama dengan pihak Kepolisian, TNI, Pemkab Lahat, dan pihak lainnya, PT. BA turut membantu memadamkan api kebakaran. Atas musibah kebakaran ini kami dari staf dan jajaran PT. BA sangat prihatin  dan mengucapkan duka mendalam,”ujarnya.

Dijelaskannya, pada saat terjadi kebakaran pihak PT. BA Tbk menerjunkan 3 unit Mobil Damkar Kap 5000 L, Water supply 4000 L, Water tank 1000 L. 

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana kebakaran. Kami harapkan ini dapat ikut membantu dan meringankan beban para warga yang terdampak kebakaran,”imbuhnya.

Sementara itu, bupati Lahat Cik Ujang,SH menuturkan, Pemkab Lahat saat ini telah berupaya dengan mendirikan posko untuk membantu korban kebakaran bahkan tenda darurat juga telah disiap kan agar para korban kebakaran dapat beristirahat 

“Pemkab lahat telah berusaha semaksimal mungkin dan rumah korban yang hangus akan dibantu untuk perbaikan. Mudah-mudahan saudara kita yang tertimba selalu diberi kesabaran dan ketabahan atas apa yang terjadi,”pungkasnya.(Yng Ok)

TerPopuler