Pemanggilan Syahbandar Buat Maersk Line PBP Menyerah -->

Pemanggilan Syahbandar Buat Maersk Line PBP Menyerah

10/03/2020, 10/03/2020


GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Pemanggilan yang di layangkan pihak Syahbandar Utama kepada pihak Perusahaan Pelayaran Bintang Putih ( Maersk Line ) terkait dugaan pemalsuan dokumen yang mencatut nama seseorang sebagai kepala cabang, dimana sebelumnya pihak Maersk line PBP sempat mangkir dengan pemanggilan sebelumnya.


Kedatangan Pihak Maersk line ke kantor Syahbandar Utama ini, di benarkan oleh Jujur Panjaitan selaku humas di kantor kesyahbandar Utama belawan, Jumat, (02/10/20).


Humas Syahbandar Utama menerangkan hasil pertemuan tersebut belum membuahkan suatu keputusan dan akan dilanjut lagi pada jumat tanggal 9 oktober mendatang. 


"Ia benar mereka datang untuk memenuhi panggilan kita, namun hasil panggilan tadi belum membuahkan suatu keputusan dan akan dilanjut lagi jumat mendatang", Jelasnya. 



Dalam pemanggilan yang di lakukan pihak syahbandar kepada pelayaran Bintang Putih yang di wakili oleh saudara Avrio Alonso penyidik menyecar beberapa pertanyaan terkait pencatutan saudara Totok Budi Astrianto Wardoyo sebagai kepala cabang PBP tertanggal 08 Mei sampai dengan 19 September 2020.


Terpisah W. Napitupulu selaku kader LSM LIRA saat ditemui awak media mengatakan telah meminta kepada Syahbandar Utama dan Otoritas Pelabuhan untuk mengawal ketat terkait permasalahan ini.


"Setiap negara ataupun pemerintah ada aturan yang berlaku, artinya siapapun perusahaan asing ataupun domestik yang beroperasi di Republik ini harus patuh dan taat degan aturan yang ada di Negara ini. Bagi kami Indonesia harus memiliki martabat dalam menegakkan aturan UUD yang berlaku", pungkas wilmar.

(Lp Sitinjak)

TerPopuler