Ngopi Bareng Dengan Ketua Cabang NU Lumajang -->

Ngopi Bareng Dengan Ketua Cabang NU Lumajang

10/14/2020, 10/14/2020


GlobalNewsIndonesia.Com,- Lumajang.- Dalam kegiatan turba Pimpian Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang, ke Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Jatiroto, Rabu (13/10/2020).


Pada kesempatan tersebut ketua MWC NU jatiroto Ust Achmad Timarudin Zaen dalam laporannya menyampaikan hasil kegiatan selama masa khidmat 2016 - 2021 yang akan ber akhir  bulan Mei tahun depan, antara lain pembenahan papan nama dimasing-masing pengurus Ranting NU yang ada di wilayah Jatiroto, juga disampaikan inventarisasi asset yang dimiliki oleh MWC NU jatiroto.




Dalam kesempatan yang sama, Ketua NU Lumajang Ust Mohammad Mas'ud SAg. MA, menyampaikan beberapa bahasan, diantaranya akan dilaksanakannya peringatan hari santri yang akan dimulai pada tanggal 22 Oktober 2020, dalam peringatan kali ini tidak seperti biasanya, yaitu dengan mengadakan Upacara, tetapi untuk peringatan di tahun ini akan mengadakan Munajat/doa bersama, mengingat adanya pandemi Corona, pelaksanaanyapun nantinya secara Virtual, sebagai puncak acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2020 sekaligus untuk kirim doa kepada para Pahlawan.


Lebih lanjut dipesankan bahwa dalam peringatan hari santri ini dimintak kepada seluruh kaum Nahdliyin supaya berpartisipasi dan berperan aktif walau lewat vertual, karena juga akan diadakan lomba-lomba berbasis Santri, sekaligus akan diadakan bedah buku Amaliah afwaja.


Safari Ngopeni Organisasi (Ngopi) ketua Nahdlatul Ulama ke kecamatan juga membahas akan dibentuknya Nadir (kepengurusan Wakaf) untuk menertibkan asset/tanah yang dimiliki oleh NU, Ngopi bareng ini diikuti selain pengurus MWC NU juga pengurus Ranting NU sekecamatan Jatiroto, juga badan otonum yang ada, antara lain GP Ansor/Banser, Muslimat ancab, Fatayat ancab,  dimuai jam 19.00 sampai jam 22.00 wib, bertempat si Aula MWC NU jatiroto.

(Tofik).

TerPopuler