Lomba Fotografi, Pemantik Kreasi dan Kratifitas Pemuda Empat Lawang -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Lomba Fotografi, Pemantik Kreasi dan Kratifitas Pemuda Empat Lawang

10/31/2020, 10/31/2020


Foto/istimewa: Penyerahan Hadia lomba fotografi

GlobalNewsIndonesia.com-Empat Lawang, - Acara penyerahan lomba Fotografi yang bertajuk "Polri Berasama Pemuda Memutus Mata Rantai Covid 19" sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, berlangsung hangat dan sederhana sembari Ngopi Santai (Ngobras) antara insan Pers Empat Lawang dan Polres Empat Lawang. Yang dilaksanakan diwarung cooffe N'Two. Jum'at (30/10/2020)


Delapan orang pemenang lomba fotografi yang terdiri dari Tiga orang kategori Pelajar dan Kategori Umum serta ditambah Dua orang pemenang favorit berdasarkan Like terbanyak yang dishare melalui Facebook dan Instagram PWI Empat Lawang.



Hadiah untuk pemenang sendiri diserahkan langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu, Sik, dan jajaran serta Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin.


Disela-sela pemberian hadiah kepada pemenang lomba,Kapolres Empat Lawang, AKBP.Wahyu. mengajak bahwasanya kegiatan ini adalah langkah awala bagi pemuda sebagai pemantik, terutama para pelajar untuk memacu daya kreatifitas dan selain itu juga diharapkan mampu menjadi pemicu munculnya pemikiran-pemikiran yang kreatif.


."Kami berharap melalui momentum ini seyogyanya bisa semakin menumbuhkan daya kreatifitas untuk pemuda Empat Lawang,"harapnya


Selain itu juga pria jebolan Akademi Polisi 1999 ini, mengajak kepada pemuda untuk menjadi pemicu utama dalam menekan mata rantai penyebaran virua Covid 19 dimasyarakat. 


Tentunya dengan cara mematuhi protokes yang sudah dianjurkan. Dan yang tak kalah penting lagi adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kepolisian serta kawan-kawan insan Pers. 


.“Pemuda harus jadi pemicu perubahan, yang paling penting adalah untuk membangun kedekatan komunikasi antara Polisi dan masyarakat,”tuturnya



Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Empat Lawang, Beni Syafrin. Bahawasanya kegiatan ini merupakan awalan dalam mengajak pemuda dan pelajar khususnya dan masyarakat umumnya. Untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan perubahan dan menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi diri pribadi dan daerah. 


.“ Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba, serta berharap kedepan akan tumbuh kreatifitas bagi kaum muda dan pelajar yang bisa menciptakan perubahan menuju kebaikan,” tuturnya


Selain itu juga Beni, mengajak agar para pemenang bisa menjadi duta daripada pemutus mata rantai covid 19 dimasyarakat. Hingga semua pihak bisa beraktifitas seperti sedia kala. Dan yang tak kalah penting mewakili PWI empat lawang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan lomba fotografi ini. Polres Empat Lawang, para Wartawan serta Disdikbud yang sudah mengirimkan pelajarnya jadi peserta lomba.


Kasat Binmas Empat Lawang. Iptu. Djoko Edi, menuturkan bahwasanya kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi ke Pemuda, Pelajar dan masyarakat untuk membangun Komunikasi yang baik dengan kepolisian dan insan pers. Sehingga kedepan tidak akan muncul salah persepsi ketika menghadapi satuhalnya. 


.“Kita berharap moment ini makin mengeratkan humanisme Polisi dengan masyarakat, Dan kedepan akan terbangun komunikasi yang hangat," tutupnya.


Ditambahkannya, dimasa pandemi ini kita semua bisa melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, untuk selalu memakai masker.(SI)

TerPopuler