Koperasi Cianjur Siap Mengikuti Perkembangan Informasi Teknologi. -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Koperasi Cianjur Siap Mengikuti Perkembangan Informasi Teknologi.

10/27/2020, 10/27/2020



GlobalNewsIndonesia.com-CIANJUR,  - Perkoperasian yang ada di Cianjur harus mengikuti perkembangan jaman terutama dibidang informasi teknologi saat ini. 

Oleh karena itu menurut Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat apabila koperasi ingin maju harus memanfaatkan IT untuk mempercepat pelayanan.


" Dan apabila tidak dilakukan tentunya kalah bersaing dengan Financial Technology dan rentenir, " kata Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas Koperasi di aula Dekopinda Cianjur. Di jalan Slamet Riyadi, Selasa (27/10/20).


Sementara itu, ketua panitia penyelenggara acara Purwanto mengungkapkan salah satu tujuan untuk meningkatkan wawasan koperasi di bidang manajemen. 


Acara yang dihadiri Kadiskoperdagin Cianjur H. Tohari Sastra, ketua Dekopinda Wil. Jabar, Ikhsan, dan Dekopinda Cianjur Hugo Siswoyo merupakan mitra koperasi Prov Jabar.


" Sebanyak 40 perwakilan koperasi selama sehari mengikuti kegiatan dalam keilmuan koperasi dan informasi strategi pengembangan dan profesionalisme sampai advokasi koperasi ke depan, " jelas Purwanto.


Lebih lanjut Pjs Bupati Cianjur Dudi menambahkan, untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cianjur melalui Diskiperdagin terus melaksanakan pembinaan dan pelatihan.


" Sudah 300 UMKM mendapatkan pembinaan dari Diskoperdagin Cianjur termasuk pemberian bantuan sebagai modal usaha dan kegiatan akan diselenggarakan secara bertahap, " pungkasnya. (yn)

TerPopuler