Kapolres Lahat Imbau Warga Lengkapi Surat Kendaraan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Kapolres Lahat Imbau Warga Lengkapi Surat Kendaraan

10/23/2020, 10/23/2020




Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Guna memberikan rasa nyaman, dan aman masyarakat dalam berkendaraan baik R2 maupun R4 Kabupaten Lahat, membuat Kapolres Lahat AKBP Ahcmad Gusti Hartono SIK, angkat bicara dan memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kasat Lantas AKP Adriansyah SE SIK dikonfirmasi membenarkan bahwasannya dalam waktu dekat akan melakukan Operasi Zebra Musi 2020 yang akan dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 08 November 2020.

"Untuk itu, kami menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat baik R2 dan R4 di Kabupaten Lahat dalam rangka menghadapi Operasi Zebra Musi 2020, agar bisa melengkapi surat menyurat kendaraannya," ungkap Achmad Gusti Hartono, pada Kamis (22/10/2020), kemarin.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya giat operasi zebra musi 2020, demi untuk terciptanya dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendaraan saat berada di Jl Raya.

"Selama giat operasi zebra musi 2020 akan dilaksanakan kurang lebih 14 hari itu, akan dilakukan kesejumlah titik yang ada diwilayah hukum Polres Lahat," tukasnya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Kasat Lantas AKP Adriansyah SE SIK dilaksanakannya Operasi Zebra Musi 2020 tidak lain untuk melakukan penertipan terhadap para pengendara R2 dan R4 yang ada didalam wilayah hukum Polres Lahat.

"Maka dari itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, agar supaya dapat melengkapi surat surat kendaraan yang dibawa. Semua itu demi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat dalam wilayah hukum Polres Lahat," tutur Adriansyah.

Bukan itu saja, sambungnya, dalam Operasi Zebra Musi 2020 juga fokus pada empat himbauan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

"Pertama mbataki saje peranti bermotor, makai helm kalau pakai motor, nak damping nak jauh masih nak makai helm. Kedua budak kecek dek kene mbawe motor, nak motor nak mobil, dide bebatakan belebeh. Ketiga, jangan beboncengan sempak tiga kalu nak naek motor, dide nak pakai knalpot brong pekak (nyakitkah kuping). Keempat, nutut-nurut gahi aturan kesehatan mangke dide idapan corona, dengan care hapat bebaso tangan, jage jarak, dan selalu pakai masker," pungkas Kasat Lantas Polres Lahat Adriansyah.(par)

TerPopuler