Gubernur Tinjau Rest Area Sidrap, Dilengkapi dengan Waterboom -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Gubernur Tinjau Rest Area Sidrap, Dilengkapi dengan Waterboom

10/31/2020, 10/31/2020



GlobalNewsindonesia.com-Sidrap SULSEL -- Gubernur Sulawesi-Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan rest area di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat, 30 Oktober 2020. 


Rencananya untuk tahap pertama akan selesai Desember 2020. Rest area ini juga akan dilengkapi Michi no Eki dan water boom.


"Baik wisatawan, maupun masyarakat yang bekunjung ke daerah. Ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya Michino Eki, itu adalah sebuah supermarket yang tadinya di kelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat," kata Nurdin Abdullah.


Dengan Michino Eki dibangun sistemnya yang baik. Jika biasanya masyarakat hasil produk-produknya pembayaran diterima 3-4 bulan. Maka dengan Michino Eki, produk dijual pagi pembayaran bisa diterima dihari yang sama di malam hari.  


Rest area juga akan menjadi ajang bersaing UMKM menampilkan produknya. 


Pemprov sendiri akan bersinergi dengan Pemkab Sidrap, dimana akan dikelolah oleh Pemda.


"Target selesaianya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini intergrated, ada pompa bensi, food court, supermarket, kolam renang, dan water boom," sebutnya.


Bupati Sidrap, Dollah Mando menyebutkan adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah kesejahteraan ke depan. 


"Dengan adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah ke depan keyakinan masyarakat bertambah sejahtera," harapnya.


Berbagai produk di Kabupaten Sidenreng Rappang ini akan dipasarkan di rest area ini.


"Insyaallah rest area ini juga akan kita bangun water boom di bawah, yang pernah dibangun pemerintah kabupaten sebelumnya. Dan kalau ini dioptimalkan akan lebih ramai dikunjungi oleh baik dari dalam negeri dan antar kabupaten," jelasnya.(*)

TerPopuler