Gaji Honorer Bulukumba Jadi Perhatian Utama HM21 Jika Menangi Pilkada -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Gaji Honorer Bulukumba Jadi Perhatian Utama HM21 Jika Menangi Pilkada

10/07/2020, 10/07/2020

 

globalnewsindonesia.com, Bulukumba - Gaji bagi tenaga honorer di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menjadi salah satu perhatian pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21.


Pasalnya, gaji tenaga honorer saat ini masih bisa dikatakan minim. Bahkan gaji mereka tidak sesuai upah minimum kabupaten.

Kondisi inilah menjadi perhatian serius pasangan calon tagline “Bulukumba Bangkit” pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Bulukumba.

Kata Andi Hamzah Pangki, jika diberikan amanah menjadi nahkoda baru di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi, HM21 berkomitmen menaikkan gaji layak bagi pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.


Ada ribuan tenaga honorer di Kabupaten Bulukumba, ini menjadi salah satu perhatian kami dan masuk pada program pemerintahan HM21 nantinya jika diamanahkan,” kata AHP sapaan dia di Kecamatan Herlang, Senin (5/10/2020) dalam sosialisasinya.

Menurut dia, kenaikan gaji bagi tenaga honorer Bulukumba dari Rp 350 ribu menjadi Rp 750 ribu. Kemudian dari Rp 750 ribu menjadi Rp 1,5 juta.

Selain itu bagi tenaga honorer kenaikan status juga paling penting, mulai SK kepala dinas, SK Camat dan SK sekolah akan ditingkatkan menjadi SK Bupati Bulukumba,” ungkap ketua partai Golkar Bulukumba ini.


Program kerja nyata tersebut untuk tenaga honorer yang jumlahnya kurang lebih ribuan agar lebih muda menikmati manfaat sertifikasi dari pusat.


Diketahui, di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pasangan yang diusung oleh partai Golkar, Demokrat dan Hanura ini melakukan sosialisasi delapan titik berbeda. (Is) 

TerPopuler