Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bersama Tim ODF Jatiroto Lakukan Susur Sungai -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bersama Tim ODF Jatiroto Lakukan Susur Sungai

10/16/2020

 


Suasana pelaksanaan pembinaan kepada warga


Globalnewsindonesia.com,- Lumajang, -Upaya dalam melakukan pencegahan dan menekan kegiatan masyarakat tentang kebersihan lingkungan utamanya ODF (Open Defecation Free).


Kesempatan ini Pelda Yahdi yang mewakili Danramil 0821/12 kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, mengatakan kami tetap mendukung program ini karena kegiatan kebersihan lingkungan yaitu tentang ODF merupakan tugas bersama, di sela menghadiri Susur sungai, Jumat 16/10/2020 di wilayah desa Sukosari Kecamatan Jatiroto.


"Upaya ini bertujuan adalah untuk membantu masyarakat dapat mengerti akan kebersihan lingkungan," tegasnya.


Program ini akan Kami dukung sampai desa lainya sebagai upaya kecamatan Jatiroto bebas dari ODF," tambahnya.


"Hal yang sama disampaikan Camat Jatiroto Drs. Pujianto, kegiatan susur sungai ini dengan maksud melihat secara langsung ke wilayah yang bertujuan dapat mengetahui tingkat kesadaran masyarakat tentang dampak daripada ODF (Open Defecation Free)," tegasnya.




Untuk itu kami selaku pemerintah Kecamatan tak henti-hentinya mengajak dan menghimbau kepada warga semua untuk saling membantu upaya program ODF," lanjut dia


Ka Pukesmas Jatiroto dr. Tanti mengatakan kegiatan susur sungai merupakan program dari pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk menekan tingkat kesadaran masyaratJatiroto benar-benar mengerti dan paham akan kebersihan lingkungan," jelasnya.


Kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kecamtan, Koramil dan Polsek Jatiroto yang dalam hal ini selalu mendukung kegiatan susur sungai berjalan lancar,” pungkasnya.

(Tofik).